Sukses

Klasemen Liga Spanyol: Kejar Posisi Barcelona

Barcelona ingin mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari kejaran Atletico Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Liga Spanyol kembali akan menggelar beberapa pertandingan di pekan ke-19 akhir minggu ini. Tim-tim di kompetisi ini, berharap bisa meraih hasil positif untuk memperkokoh atau merubah posisinya di klasemen sementara La Liga atau Liga Spanyol.

Hingga saat ini posisi Barcelona belum tergoyahkan. Barcelona sudah mengoleksi 40 poin dari 18 laga musim ini.

Posisi kedua klasemen Liga Spanyol ditempati Atletico Madrid dengan raihan 35 poin. Atletico yang akan bertemu Levante, akhir pekan ini, sangat berambisi untuk menggeser posisi Blaugrana dari puncak singgasana.

Dominasi Barcelona musim ini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan terus menjauhi pesaing mereka Real Madrid. Madrid kalah 0-2 dari Real Sociedad masih terpaku di urutan ke 5 klasemen Liga Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penakluk Tim Besar

Tapi, Barcelona berpeluang untuk menjauh lagi dari kejaran tim lain. Pasalnya, mereka di laga pekan ini hanya ditantang klub gurem, Eibar.

Meski demikian Barcelona tak boleh lengah melawan Eibar. Pasalnya Eibar adalah “pembunuh” tim-tim besar. Tim seperti Real Madrid pun pernah dikalahkan oleh tim asuhan Jose Luis Mendilibar ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

FcTables.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.