Sukses

Jose Mourinho Enggan Komentari Pemain MU di Era Solskjaer

Setelah meninggalkan MU, Jose Mourinho belum berniat bekerja di Portugal.

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho enggan berkomentar mengenai klub yang pernah ditanganinya, Manchester United (MU). Pelatih yang dijuluki The Special One itu juga berusaha menepati janjinya untuk tidak mengkritik para pemain Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. 

Mourinho angkat kaki dari Old Trafford, pada Desember lalu. Manajemen memecat pelatih asal Portugal itu menyusul performa Setan Merah yang terus memburuk. Situasi ini juga diperparah dengan hubungan Mourinho dengan sebagian pemain yang tidak harmonis.

Solskjaer kemudian ditunjuk sebagai pelatih sementara Setan Merah. Meski demikian, keputusan tersebut tidak membuat 'dosa-dosa' Mourinho serta-merta dilupakan.  

Belum lama ini, Mathias Pogba, abang Paul Pogba, menganggap Mourinho sebagai biang masalah di MU. Mathias menganggap permainan Pogba membaik setelah Mourinho pergi. 

Meski demikian, Mourinho tetap menahan diri. Dalam wawancara dengan Correio da Manha seperti dilansir Metro.co.uk, Mourinho tetap bungkam saat ditanya masa lalunya di MU. 

"Saya selalu belajar bahwa ketika Anda meninggalkan klub, Anda tidak bicara," kata Mou. 

Ketika Anda meninggalkan klub, Anda tidak mencuci pakaian kotor, ketika Anda meninggalkan klub, Anda tidak mencari-cari setidaknya secara publik, mengkritik. Itu adalah akhir episode dan itu cara yang selalu saya lakukan ," beber mantan pelatih Real Madrid itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Tertarik Pulang Kampung

Mourinho sampai saat ini belum juga menemukan pekerjaaan baru. Meski demikian, sejumlah klub termasuk Real Madrid sudah mulai dikaitkan dengan The Special One. Begitu juga dengan Benfica yang kabarnya berniat memulangkan Mourinho ke Portugal.  

Saat ditanya mengenai hal ini, Mourinho juga bungkam. The Special One juga tidak membenarkan atau membantah kabar tersebut. "Saya tidak pernah memasuki permainan ini dengan membantah atau membenarkan sebuah berita," kata Jose Mourinho. 

"Namun sedikit membantu mengenai pembicaraan ini, saya pikir saya bisa berkata kalau untuk hari ini, saya belum tertarik untuk bekerja di Portugal," kata Mourinho. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris