Sukses

MotoGP: Marquez Punya Kans Cetak Rekor yang Tak Pernah Diukir Rossi

Jakarta Mantan kepala kru sekaligus orang kepercayaan Valentino Rossi, Jeremy Burgess meyakini Marc Marquez berpotensi mengukir rekor fantastis di MotoGP. Rekor yang dimaksudnya adalah juara dunia di tiga pabrikan berbeda. 

Marquez hingga kini masih betah berkarier bersama Repsol Honda. Dia akan memasuki musim ketujuh di MotoGP bersama pabrikan tersebut. Baby Alien juga tak menunjukkan minat hengkang ke tim lain. 

Namun, jika memutuskan hengkang dari Honda, Marquez dinilai berpotensi juara dunia di tim lain, terutama Yamaha dan Ducati. 

"Marquez punya potensi menjadi juara dunia dengan tiga motor berbeda, Honda dan dua lainnya. Dia bisa melakukan sesuatu yang tak bisa dilakukan Valentino (Rossi), (Casey) Stoner, dan (Eddie) Lawson," kata Burgess, seperti dilansir Tuttomoriweb, Minggu (6/1/2018). 

"Marquez masih muda dan akan sangat menyenangkan melihat dirinya di motor yang bukan Honda pada beberapa tahun mendatang," imbuh Burgess. 

Sejauh ini, Rossi, Stoner, Giacomo Agostini, dan Lawson baru memenangi titel juara dunia MotoGP di dua pabrikan berbeda. Namun, mereka tak mampu memenanginya di tiga brand berbeda.

2 dari 2 halaman

Gagal Total

Valentino Rossi berhasil juara dunia di Honda dan Yamaha. Namun, dia gagal total ketika dua musim memperkuat Ducati. 

Marc Marquez sejauh ini sudah mengantongi lima gelar juara dunia MotoGP. Semua gelar tersebut diraihnya selama enam musim memperkuat Honda. 

Loading
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Ada Pembalap Penerus Rossi di Moto2?
Artikel Selanjutnya
Selama MotoGP 2018, di Sirkuit Mana yang Paling Banyak Kecelakaan?