Sukses

MotoGP: Vinales Ubah Nomor Motor, Marquez Bingung

Marc Marquez mempertanyakan keputusan Vinales mengganti nomor motor MotoGP-nya.

Jakarta - Menjelang MotoGP 2019, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales memutuskan tak akan lagi memakai nomor 25. Sebagai gantinya, pembalap asal Spanyol itu bakal mengenakan nomor 12.

Vinales menjelaskan pergantian itu untuk menghapus kenangan masa-masa sulit bersama Yamaha dalam dua musim terakhir. Dia ingin memulai era baru dengan nomor tersebut, termasuk menggaet kepala kru anyar, Esteban Garcia.

Keputusan ini tak urung membuat rekannya sesama pembalap MotoGP, Marc Marquez, bingung. Pembalap Repsol Honda itu menilai keputusan Vinales tersebut aneh.

"Saya tak tahu (mengapa harus mengganti nomor). Sejak pertama memakai nomor 93, saya selalu mempertahankannya," kata Marquez, seperti dilansir Crash, Jumat (4/1/2019). 

 

Marquez menduga upaya Vinales mengganti nomor berkaitan dengan klenik. "Mungkin secara psikologis membantu di di lintasan MotoGP. Namun, saya tak mungkin mengganti nomor. Ada beberapa pembalap yang sangat terobsesi (dengan nomor) dibanding yang lain. Hal-hal seperti ini bisa memengaruhi beberapa orang. Tapi, saya tak memercayai takhayul."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Gunakan Nomor 12

Salah satu alasan Vinales memilih nomor 12 karena pernah menggunakannya pada awal-awal kariernya di balap motor. Saat itu Vinales pernah mengalahkan Marquez. 

"Saya tak ingat menjalani seluruh kompetisi secara bersama (dengan Vinales) saat anak-anak. Kami menjalani beberapa balapan, itu tak masalah," terang Marquez. 

"Pada suatu tahun, ketika masih sangat kecil, saya memakai nomor 3. Tetapi, sekarang kami di MotoGP dan itu yang penting. Kami tak bisa hidup pada masa lalu, kami harus hidup pada masa sekarang," imbuh Marquez. 

3 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Vinales?

Namun, Marquez mengaku akan mempertimbangkan mengikuti jejak Vinales dengan syarat khusus. 

"Tapi jika dia bisa menang dengan mengubah nomornya, saya juga akan mengubah nomor saya," kata Marquez, dengan nada bercanda. 

 Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.