Sukses

4 Kali Menang Beruntun, Manajer MU Sanjung Fans

Manchester United (MU) kembali menang saat bertemu Newcastle United pada lanjutan Premier League 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menyanjung para pendukung Setan Merah. Solskjaer menyebut tren positif pasukannya tidak lepas dari dukungan mereka. 

Seperti yang sudah diketahui, dua minggu yang lalu MU melakukan pergantian pelatih kepala. Mereka menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim mereka, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat oleh manajemen setan merah.

Pelatih 45 tahun itu sejauh ini tampil apik di Premier League. Ia berhasil membuat setan merah meraih empat kemenangan beruntun, di mana dini hari tadi ia memimpin setan merah menumbangkan Newcastle United dengan skor 2-0.

Solskjaer menyebut bahwa hasil apik yang diraih timnya ini tidak terlepas dari dukungan para fans MU. "Saya sudah mendapatkan dukungan dari para fans kami sejak detik eprtama saya berada di klub ini," buka Solskjaer di halaman resmi MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Konsisten

Solskjaer sendiri mengakui bahwa para fans MU merupakan salah satu fans terbaik dunia, dan ia merasakan hal itu tidak berubah semenjak ia masih aktif bermain bagi setan merah.

"Saya mencetak gol di enam menit pertama saya di klub ini, dan sejak saat itu mereka selalu meneriakkan nama saya. Itu adalah salah satu hal yang luar biasa pada karir saya."

"Saya tidak akan pernah melupakan itu semua karena itu merupakan sebuah pengalaman yang fantastis. Sangat menyenangkan rasanya bisa berada di sini kembali dan mendengarkan mereka masih menyanyikan lagu yang sama untuk saya."

 

 

3 dari 3 halaman

Fokus Penuh

Solskjaer sendiri mengakui bahwa tren positif yang diraih MU itu sangat mungkin bisa buyar suatu hari nanti. Namun ia menilai timnya harus tetap fokus pada pekerjaan mereka apapun yang terjadi.

"Anda harus menikmati prosesnya dan bukan hanya hasil akhirnya. Setiap kali tim ini menang, anda berhak untuk merayakannya dan juga menepuk punggung anda."

"Namun besok pagi ketika anda bangun pagi, anda sudah harus siap untuk pertandingan berikutnya. Saya pernah berada di sini setelah kekalahan 5-0 [di tahun 1996] jadi hari ini kami beruntung bisa pulang dengan bahagia. Ini hari yang fantastis." tandasnya.

Berkat tiga poin di St James Park ini, Manchester United masih tertahan di peringkat 6 klasemen sementara EPL dengan raihan 38 poin.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net