Sukses

Pergi dari Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo Pilih Arema FC?

Gunawan Dwi Cahyo membela Persija pada 2015-2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman Gunawan Dwi Cahyo terkait statusnya dengan Persija Jakarta memancing rumor. Pemain berusia 29 tahun ini dikabarkan bakal pergi ke Arema FC.

Sebelumnya, Gunawan telah resmi berpamitan dengan Persija Jakarta, yang telah ia perkuat sejak 2015 lalu. Ungkapan perpisahan ini diungkapkan melalui akun instagram pribadinya, @gunawandwicahyo13.

Nama Gunawan pun diminati oleh sejumlah klub. Salah satu nama yang dikabarkan berminat untuk meminang suami Okie Agustina ini adalah Arema FC.

Singo Edan disebut membutuhkan tambahan sosok pilar di lini belakang mereka. Hal ini menyusul hengkangnya dua pilar lini belakang musim lalu, Israel Wamiau dan Purwaka Yudhi.

Memang, Arema FC sempat dikabarkan telah mendatangkan mantan stopper Persija ini. Namun, seperti diungkapkan manajemen, sosok pemain yang baru didatangkan ini adalah pemain muda. Tentu mendapatkan sosok seperti Gunawan akan menjadi tambahan yang sangat berguna bagi tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Permintaan Pelatih

Arema FC sendiri sempat terang-terangan memuji sosok Gunawan Dwi Cahyo. Bahkan, kandidat pelatih Arema FC musim 2019, Milomir Seslija, sempat mengaku ingin mendatangkan pemain ini beberapa waktu lalu.

Namun, manajemen Arema FC saat ini belum mau mengambil keputusan soal Gunawan. Mereka menunggu dulu permintaan dari tim pelatih, karena menurut mereka, manajemen hanya bertugas melayani permintaan tim pelatih.

"Sejauh ini, belum ada request dari tim pelatih," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

 

3 dari 3 halaman

Juga Diinginkan Sejumlah Klub

Arema FC bukanlah satu-satunya klub yang disebut berpeluang menjadi pelabuhan karir Gunawan pada musim 2019. Ada sejumlah klub yang juga dikabarkan berminat meminang pemain asal Jepara tersebut.

Salah satu klub yang disebut bakal menjadi tujuan berikutnya Gunawan adalah Bali United. Kabar ini muncul usai pemain yang akrab dengan nomor punggung 13 ini mengikuti akun instagram resmi Serdadu Tridatu -julukan Bali United.

Selain Bali United dan Arema FC, Gunawan juga disebut berpeluang merantau ke Kalimantan. Barito Putera disebut pula siap menampung pemain bertinggi 1,82 meter tersebut.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.