Sukses

Atlet Kickboxer Jepang Tidak Menyesal Dipermalukan Mayweather Jr

Liputan6.com, Jakarta Tangis atlet kickboxer Tenshin Nasukawa sudah mereda. Lewat akun Instagram-nya, pria asal Jepang itu meluapkan perasaannya usai bertemu Floyd Mayweather Jr, Senin lalu. 

Keduanya bertemu di Tokyo di penghujung 2018. Sama-sama tidak terkalahkan, Nasukawa harus mengakui kehebatan Mayweather Jr yang lebih tua 21 tahun dari dirinya. 

Hanya butuh 140 detik bagi Mayweather Jr membungkam Nasukawa. Setelah 3 kali terjatuh kena pukulan Mayweather Jr, atlet 20 tahun itu pun menyerah sembari berurai air mata. 

"Hari-hari setelah pertarungan itu memang menyenangkan, tapi dengan kekhawatiran," tulisnya di Instagram seperti dilansir BBC. "Tapi saya harus menghadapi fakta dan akan melanjutkan untuk tantangan berikutnya serta menjadikan kekalahan ini untuk memperbaiki kemampuan  saya dan terus berjalan maju pada tahun ini," tulis Nasukawa. 

Duel Mayweather Jr vs Nasukawa hanyalah hiburan. Karena itu, kekalahan yang dialami saat melawan Mayweather tidak akan mempengaruhi rekor bertanding Nasukawa.

Mayweather Jr mendapat bayaran sebesar 9 juta USD untuk tampil dalam duel ini. Meski demikian, banyak yang mengkritik duel ini mengingat Mayweather Jr lebih diuntungkan. Sebab, saat laga, mantan pemegang 5 sabuk juara dunia itu 4kg lebih berat dari Nasukawa.

Nasukawa sama sekali tidak menyesali kekalahan ini. Sebaliknya, dia merasa terhormat bisa bertemu legenda hidup tinju profesional itu. "Saat tawaran datang, saya menerimanya secepat kilat," katanya. "Saya pikir, itu kesempatan sekali seumur hidup dan meski ada perbedaan berat yang signifikan, saya tidak ingin lari dan tetap menerimanya," ujarnya.  

2 dari 2 halaman

Anggap Remeh

Nasukawa memang tidak pikir panjang. Apalagi, atlet MMA tersebut juga mengetahui bahwa Mayweather Jr sudah berusia 41 tahun dan sudah pensiun dari dunia tinju profesional. 

"Terlepas apa yang terjadi sebelum laga, saya menyadari kalau Mayweather Jr benar-benar hebat," kata Nasukawa. "Saya sempat meremehkannya. Saya berjanji mencapai tingkat itu."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Anthony Joshua Ingin Bertanding di Markas Tottenham Hotspur
Artikel Selanjutnya
Floyd Mayweather Vs Conor McGregor Jilid 2 Berpotensi Digelar