Sukses

Tolak Tawaran AC Milan, Pato Pilih Pulang Kampung

Bersama AC Milan, Pato berhasil mencetak 63 gol dalam 150 pertandingan sebelum kembali ke Brasil

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sudah lama dikabarkan tertarik lagi membawa Alexandre Pato ke San Siro. Mereka ingin membawa pemain asal Brasil ini, di bursa transfer Januari.

Selain Pato, klub raksasa Serie A ini, juga telah dikaitkan dengan Zlatan Ibrahimovic dan Luis Muriel. Tapi, keduanya juga menyatakan tidak akan bergabung dengan AC Milan pada Januari.

Pato, yang bergabung dengan AC Milan dua kali selama kariernya, ternyata tidak mau juga kembali ke San Siro.

"Periode terakhir ini sangat berat bagi saya, saya harap saya bisa memenangkan lebih banyak gelar di masa depan dan saya ingin kembali ke Brasil untuk menangkan Piala Dunia Klub dengan mengenakan jersey klub Brasil,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klausul Pelepasan

Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, beberapa waktu lalu, Pato bakal menjadi opsi pembelian pemain anyar AC Milan pada Januari nanti. Meski mengejar Ibrahimovic dari LA Galaxy. Namun, Pato tetap menjadi alternatif utama.

Namun, proses pembelian Pato cukup rumit. Pasalnya, klausul pelepasan Pato bernilai 25 juta euro.

3 dari 3 halaman

Terganggu Cedera

Pemain asal Brasil ini, pernah menghabiskan lima setengah musim bersama Rossoneri antara 2007 dan 2013. Namun, penampilannya bersama AC Milan sering terganggu oleh serangkaian cedera.

Bersama AC Milan, Pato berhasil mencetak 63 gol dalam 150 pertandingan sebelum kembali ke Brasil dan bergabung dengan Corinthians. Ia kemudian pindah ke Tianjin Quanjian di Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.