Sukses

Gelandang Manchester City Diragukan Bisa Tampil Lawan Liverpool

Kemenangan atas Southampton membuat Manchester City berhak kembali ke posisi kedua

Liputan6.com, Jakarta Manchester City akan menghadapi tantangan berat di laga Liga Inggris pertengahan pekan ini. Mereka akan menghadapi tim kuat Liverpool.

Jelang pertandingan, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku dirinya belum yakin apakah playmaker Kevin De Bruyne bakal bisa diturunkan dalam laga melawan Liverpool tengah pekan besok.

De Bruyne baru saja kembali tampil usai sempat lama dibekap cedera. Ia pun sempat mencetak gol dalam laga Manchester City melawan Crystal Palace beberapa waktu lalu.

Namun, gelandang internasional Belgia itu tak masuk tim kala Manchester City mengalahkan tuan rumah Southampton 3-1, Minggu malam (30/12/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi De Bruyne

Seusai laga St. Mary's, Guardiola menjelaskan alasan mengapa De Bruyne absen. Guardiola menyebut eks gelandang Chelsea itu mengalami sedikit masalah pada kakinya.

"Saya tak tahu bagaimana kondisi Kevin De Bruyne. Saya tahu cederanya tak serius, tapi saya belum tahu apakah dia bisa bermain pada Kamis [vs Liverpool]," ujar Guardiola seperti dikutip Four Four Two.

"Hal ini normal terjadi ketika Anda absen tiga sampai empat bulan karena cedera, Anda kembali pada periode yang sangat sibuk dan Anda mengalami sedikit masalah," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Manchester City

Kemenangan di markas Southampton didapat berkat gol-gol yang diciptakan David Silva, bunuh diri James Ward-Prowse, dan Sergio Aguero.

Tambahan tiga poin ini membuat City berhak kembali ke posisi kedua di tabel klasemen usai pekan sebelumnya sempat disalip Tottenham Hotspur.

City kini berambisi mengalahkan Liverpool guna memangkas jarak keduanya yang kini berada di angka tujuh.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City
    Kevin De Bruyne adalah seorang pesepak bola yang tergabung dalam klub Manchester City

    Kevin De Bruyne

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net