Sukses

Allegri: Juventus Butuh 37 Poin untuk Menangkan Scudetto

Juventus menutup paruh musim Liga Italia dengan 53 poin.

Liputan6.com, Turin - Juventus menutup 2018 dengan hasil positif. Menjamu Sampdoria sebagai laga terakhir paruh musim, Juventus menang 2-1. Kedua gol Juve disumbang Cristiano Ronaldo.

Pertandingan itu berjalan sulit bagi Juventus. Setelah tampil dominan di babak pertama, permainan Juventus menurun pada paruh kedua dan cukup beruntung bisa meraih kemenangan karena bantuan VAR.

Betapa tidak, Sampdoria sebenarnya sempat menyamakan skor jadi 2-2 lewat gol Ricardo Saponara di pengujung laga. Tetapi, setelah melihat VAR, wasit memutuskan menganulir gol itu lantaran Saponara terlebih dahulu terjebak dalam posisi offside.

Terlepas dari insiden VAR tersebut, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap puas dengan kemenangan timnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor 53 Poin dan Tambahan 37 Poin

Kemenangan Juve atas Sampdoria itu berarti Juve menutup paruh musim dengan 53 poin. Koleksi poin tersebut merupakan rekor terbesar yang pernah dicatatkan tim Serie A pada paruh musim (memecahkan rekor sebelumnya dengan 52 poin pada 2005/06 yang juga dibuat Juve).

Kini, dengan modal poin tersebut, Allegri sudah berani berbicara gelar juara alias Scudetto. Dia yakin Juve butuh setidaknya 37 poin lagi.

"37 [poin], sedikit-banyak, adalah jumlah poin yang kami butuhkan untuk meraih Scudetto," ujar Allegri dikutip dari laman resmi juventus.com.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Allegri menilai kemenangan itu begitu penting bagi mentalitas timnya. Dia percaya tambahan tiga poin itu akan mendongkrak kepercayaan diri skuatnya dan meneruskan tren positif di paruh kedua nanti.

"Sangatlah penting untuk mengakhiri tahun dengan semangat tinggi dan itu sama sekali tidak mudah. Kami mendapatkan peluang-peluang kami melawan tim bagus [Sampdoria], tetapi kami sedikit kesulitan setelah penalti mereka."

"Di babak kedua kami mengembalikan keunggulan kami setelah beberapa peluang dan nyaris kebobolan gol lainnya di babak kedua tetapi untungnya itu offside," tutup Allegri.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.