Sukses

Gerard Pique Beli Klub Bola FC Andorra

Pique mengajak dua eks rekannya di Barcelona menjadi pengurus klub.

Liputan6.com, Barcelona- Meski masih berstatus pesepakbola aktif, bek Barcelona Gerard Pique sudah memiliki klub sendiri. Di penghujung 2018, Pique resmi membeli FC Andorra.

Pemain nasional Spanyol itu menjadi pemilik FC Andorra setelah dewan direksi klub menyetujui pembelian oleh eks pemain Manchester United tersebut. FC Andorra merupakan klub peringkat delapan di Grup 2 Divisi Satu Liga Catalan. 

"Para anggota menyetujui semua poin dalam majelis. Pagi ini FC Andorra telah mengadakan pertemuan umum yang luar biasa dengan memasukkan berbagai item dalam agenda, semuanya disetujui oleh anggota secara luas tanpa suara menentang," demikian pernyataan resmi FC Andorra.

Pique tidak sendirian mengelola FC Andorra. Dia mengajak mantan rekannya di Barcelona untuk juga ikut terlibat.

Gabri Garcia dan Albert Jorquera akan bergabung dengan FC Andorra. Keduanya akan menjabat sebagai staf kepelatihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Punya Klub

Sebelum Pique, ada beberapa pesepakbola aktif yang juga memiliki klub. Eden Hazard (Chelsea), Demba Ba (Shanghai Shenhua), Yohan Cabaye (Al Nasr Dubai) dan Moussa Sow (Shabab Al-Ahli) merupakan pemilik klub 1904 FC.

Eks pemain Chelsea dan Olympique Marseille, Didier Drogba juga tercatat memiliki beberapa persen saham klub Phoenix Rising FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.