Sukses

Solskjaer Siap Promosikan Pemain Muda MU

Solskjaer mengajak pemain muda MU berlatih bersama tim utama.

Liputan6.com, Manchester - Caretaker Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer siap kembali mempromosikan pemain muda ke tim utama. RoShaun Williams dan DJ Buffonge menemani Angel Gomes yang tampil pada laga terakhir.

Trio tersebut berlatih bersama para senior jelang laga MU melawan Bournemouth, Minggu (30/12/2018).

Kehadiran mereka pun memunculkan peluang tampil di pertandingan nanti. Gomes sebelumnya sudah menjadi pengganti saat The Red Devils mengalahkan Huddersfield pada Boxing Day.

Williams ikut pada tur pramusim ke Amerika Serikat musim panas lalu dan menjadi pengganti di duel versus Liverpool. Sementara Buffonge bergabung dengan akademi MU tiga tahun lalu dari Fulham dan tampil reguler bersama tim cadangan.

"Sir Matt (Busby) pernah berkata, jika pemain berkualitas, maka usia tidak jadi masalah. Kami meneruskan tradisi itu. Maka, saya berharap pemain muda menjawab kepercayaan," kata Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Bertalenta

Selain tiga nama tersebut, James Garner juga diajak Solskjaer pada laga melawan Cardiff City. Sementara Mason Greenwood dan Tahith Chong masuk bangku cadangan dua partai Liga Champions versus Juventus serta Valencia.

"Pemain akademi harus tahu kalau saya mencari pemain yang siap. Ada 2-3 talenta di tim U-18 siap mendobrak," katanya.

3 dari 3 halaman

Start Bagus

Solskjaer membawa MU meraih kemenangan pada dua pertandingan pertamanya. Dia menjadi pelatih kelima yang melakukannya meski berstatus caretaker. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris