Sukses

Rekrut De Jong, Barcelona Batal Boyong Adrien Rabiot?

Barcelona kemungkinan hanya membeli Frenkie de Jong dari Ajax.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona santer dikaitkan dengan gelandang PSG, Adrien Rabiot. Dia disebutkan akan mengisi slot pemain tengah Barcelona musim ini.

Kedekatan Barcelona dengan Rabiot terus menjadi bahan perbincangan dalam beberapa pekan terakhir. Namun Eric Abidal selaku direktur olahraga masih belum ingin berbicara banyak soal kemungkinan transfer tersebut.

Belum lama ini, Rabiot memutuskan untuk tidak lagi menambah masa abdinya kepada PSG. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah menyatakan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak dan siap hengkang pada akhir musim nanti.

Setelah pernyataan itu tersebar, Barcelona terus dikabarkan sedang berupaya untuk mendatangkan Rabiot ke Nou Camp. Tak hanya itu, Juventus juga diyakini masih tertarik dengan pemain yang dulunya pernah mereka kejar sewaktu masih belia dulu.

Namun terlalu penuhnya lini tengah bisa membuat Barcelona batal memboyong Rabiot. Apalagi dikabarkan Barcelona dikabarkan lebih tertarik boyong Frenkie de Jong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Rabiot, Barcelona Bungkam

Ada banyak rumor yang menguak perihal kepindahan Rabiot ke Barcelona, publik pun dibuat menunggu dengan kepastiannya. Namun Abidal, saat memperkenalkan Jeison Murillo sebagai pemain anyar Blaugrana, ogah berbicara banyak.

"Rabiot? Ini bukanlah hari yang bagus untuk membicarakan soal ini. Ini adalah harinya Murillo," ujar Abidal seperti yang dikutip dari Goal.

"Kami masih memantau bursa transfer untuk melihat siapa yang bisa ditawar dan apa yang kami butuhkan untuk menutupinya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Soal Pemain yang Pergi

Sedangkan untuk pemain yang hengkang, Abidal juga masih bungkam. Tetapi, pria asal Prancis tersebut meyakini bahwa akan ada pemain yang pergi, terutama mereka yang tidak mendapat menit bermain sesuai dengan keinginannya musim ini.

"Pemain yang pergi? Tergantung pada pemainnya sendiri dan beberapa dari mereka membutuhkan menit bermain yang lebih banyak," tambahnya.

"Kami akan segera berbincang dengan mereka dan mengambil keputusan," tandasnya.

Beberapa pemain, seperti Malcom dan Arturo Vidal, beberapa kali dikabarkan gerah karena lebih banyak menjadi penghias di bangku cadangan. Yang lebih parahnya, kedua pemain tersebut merupakan rekrutan Barcelona pada bursa transfer lalu.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.