Sukses

4 Tim yang Tidak Terkalahkan Hingga Paruh Musim Liga Inggris, Liverpool Juga Juara?

Liverpool belum terkalahkan pada paruh kompetisi musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta anak asuhnya menciptakan sejarah sendiri pada 2018/2019. Dia tidak mau Jordan Henderson dan kawan-kawan terbebani masa lalu klub.

Klopp mengucapkan hal tersebut melihat kinerja Liverpool musim ini. Mereka menorehkan rekor tidak terkalahkan hingga paruh kompetisi berupa 16 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Kinerja tersebut membantu The Reds mengoleksi 51 angka, unggul enam poin atas pesaing terdekat Tottenham Hotspur, atau tujuh nilai dari juara bertahan Manchester City.

Sebelum Liverpool, ada tiga nama yang juga tidak ternodai pada 19 laga awal liga. Kinerja impresif tersebut kemudian membantu mereka menduduki takhta di akhir musim.

Mampukah Liverpool mengikuti jejak pendahulu? Siapa pula tim-tim tersebut? Berikut identitasnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal

Tim pertama pada era Premier League (sejak 1992) yang tidak terkalahkan pada paruh kompetisi. The Gunners melakukannya pada 2003/2004.

Namun, dengan catatan 13 kemenangan dan enam imbang, Arsenal tidak memuncaki klasemen. Mereka tertinggal satu angka dari Manchester United (MU).

Meski begitu, Thierry Henry dan kawan-kawan menjaga performa hingga akhir kampanye. Mereka menutup musim dengan 26 kemenangan dan 12 imbang.

Pada klasemen akhir, Arsenal unggul 11 poin atas pesaing terdekat Chelsea dan mendapat julukan The Invincibles.

3 dari 4 halaman

Manchester United

MU mengikuti jejak Arsenal pada 2010/2011. Mereka membukukan 11 kemenangan dan delapan imbang.

Setelahnya MU menderita kekalahan dari Wolverhampton Wanderers, Chelsea, Liverpool, dan Arsenal. Namun, The Red Devils tetap merebut gelar dengan 80 angka.

Mereka unggul sembilan nilai di atas Chelsea dan Manchester City.

4 dari 4 halaman

Manchester City

Manchester City menunjukkan dominasi pada musim lalu. Anak asuh Pep Guardiola hanya sekali imbang dari 19 laga awal.

Dengan start impresif, mereka akhirnya merebut gelar meski terpeleset lima kali lagi, dua di antaranya berupa kekalahan dari Liverpool dan MU.

The Citizens pun menjadi tim pertama yang menjadi juara dengan perolehan tiga dijit (100 poin). Mereka berada 19 nilai di atas peringkat dua The Red Devils.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City