Sukses

Berprestasi, Liverpool Ingin Pendapatan Sebesar MU

Liverpool berharap dapat kenaikkan nilai sponsor.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool meraih prestasi membanggakan sejak musim lalu. The Reds kini jadi unggulan utama menjuarai Liga Inggris 2018-2019. Mereka juga melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Pasukan Jurgen Klopp saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Mohamed Salah dan kawan-kawan unggul empat poin dari peringkat dua Manchester City. 

Prestasi di atas lapangan membuat Liverpool ingin mendapatkan pendapatan lebih besar dari kontrak dengan sponsor. Liverpool ingin menyamai pendapatan sang rival Manchester United soal kontrak dengan perusahaan apparel.

Liverpool saat ini bekerja sama dengan New Balance. Kontrak tersebut bernilai 45 juta pound (Rp 831 miliar) dan akan habis akhir musim depan. Menurut laporan Daily Mail, Liverpool bersedia memperpanjang kontrak dengan New Balance, namun hanya jika perusahaan asal Amerika Serikat itu mau menaikkan nilai kontrak.

Klub yang bermarkas di Anfield itu kabarnya menginginkan kenaikkan setidaknya 30 juta pound lagi. Jika permintaan tersebut disetujui oleh New Balance, maka Liverpool akan menyamai pendapatan MU dari kontrak apparel.

MU mendapatkan 75 juta pound per tahun dari kerjasama dengan Adidas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin

Liverpool yakin bisa menyamai pendapatan MU karena memiliki prestasi lebih mentereng ketimbang Setan Merah. Jumlah pendukung mereka juga sangat banyak, tak kalah dari MU.

"Klub ini mapan di Eropa lagi dan berjuang di rumah (Inggris). Mereka klub Liga Inggris yang paling banyak ditonton musim lalu dengan 880 juta penonton di seluruh kompetisi," ujar sumber Liverpool kepada Daily Mail.

"Liverpool akan bersaing dengan Manchester United untuk kontrak 75 juta pound (Rp 1,3 triliun). Mereka membuka peluang memperpanjang dengan New Balance, tapi jika mereka tidak menghasilkan uang, klub akan terbuka untuk menemukan mitra lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU