Sukses

Boxing Day: Chelsea Bakal Kesulitan di Kandang Watford

Dalam pertemuan sebelumnya, Chelsea takluk 1-4 dari Watford.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menghadapi Watford di Vicarage Road Stadium, Rabu (26/12/2018) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri tentunya mengharapkan tiga poin.

Sayangnya, tiga poin dari Watford tidaklah mudah. Ya, pada pertemuan sebelumnya, 6 Februari 2018, dalam lanjutan Liga Inggris di Vicarage Road Stadium, Watford berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor telak 4-1.

Tak hanya itu, Chelsea datang ke kandang Watford dengan keadaan terpukul. The Blues, julukan Chelsea, baru saja kalah 0-1 dari Leicester City di Stamford Bridge Stadium.

"Pertandingan itu (melawan Watford) sulit. Kami harus memperlajari lawan seperti ini dengan sangat baik. Namun yang terpenting adalah reaksi kami setelah kalah dari Leicester City," kata Sarri, seperti dikutip dari Four Four Two.

"Sekarang, para pemain Chelsea harus memikirkan dirinya sendiri. Hanya tentang timnya sendiri, bukan yang lain," ujar pelatih berusia 59 itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Individu

Sarri mempelajari sebuah masalah dalam timnya. Dia melihat ada banyak pemain Chelsea yang melakukan kesalahan saat kalah dari Leicester City.

"Kami sudah menyiapkan video mengenai kesalahan individu. Saya ingin berbicara dengan semuanya, kemudian bicara dengan tiga, empat, lima pemain. Saya tak tahu ada berapa banyak," ucap Sarri.

"Namun saya harus melakukan segalanya untuk menghindari masalah ini terjadi lagi di masa depan. Ini pekerjaan yang tidak mudah," kata pria asal Italia itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Kesempatan Morata

Di laga melawan Watford, Sarri memastikan, Alvaro Morata bakal mendapat menit bermain. Striker asal Spanyol itu sempat mengalami cedera lutut pada 14 Desember lalu.

"Morata sudah mulai berlatih dengan kelompok besar sejak Jumat lalu. Saya pikir dia bisa bermain melawan Watford," ucap Sarri mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.
    Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.

    watford fc

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Maurizio Sarri