Sukses

3 Pemain MU yang Harus Dijual di Januari 2019

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memutuskan memecat Jose Mourinho sebagai manajer. Klub berjuluk Setan Merah tersebut kemudian menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai penggantinya hingga akhir musim 2018/19.

Kedatangan Solskjaer membawa harapan baru bagi MU yang sedang terpuruk. Namun, tidak semua kesalahan ada di tangan manajer dan para pemain juga harus ikut tanggung jawab.

Ada banyak pemain yang tidak bisa tampil maksimal di klub dan cuma menjadi penghangat bangku cadangan di Old Trafford. Menjual pemain-pemain tersebut bisa mengurangi beban gaji dan hasil penjualannya dapat digunakan untuk mendatangkan pemain yang lebih efektif.

Berikut ini tiga pemain yang harus dijual MU bursa transfer Januari seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

1. Phil Jones

Jones sering bermain buruk dan cenderung membuat kesalahan sehingga membuat gawang Manchester United kebobolan. Jones gagal memaksimalkan potensinya dan cukup mengherankan kalau sang pemain masih berada di klub. Dia datang ke Old Trafford pada tahun 2011 dari Blackburn dan sudah bertahan dalam empat pergantian manajer.

Phil Jones tidak pantas berada di United dan bahkan, bahkan Nemanja Matic dan Scott McTominay punya kemampuan bertahan yang lebih baik dari dia. Dia tidak punya wibawa dan sangat buruk di jantung pertahanan United.

3 dari 4 halaman

2. Antonio Valencia

Kapten Manchester United Antonio Valencia adalah pemain lainnya yang harus dijual pada bulan Januari. Valencia direkrut dari Wigan Athletic oleh Sir Alex Ferguson sebagai pengganti potensial bagi Cristiano Ronaldo di sayap kanan. Namun, kemampuannya sudah menurun dan saat ini rentan terhadap cedera.

Kecepatan Valencia sudah menurun secara signifikan selama setengah tahun terakhir. Tempatnya di starting XI kini terancam oleh Diogo Dalot. Bahkan ketika fit, Mourinho lebih menyukai Ashley Young di posisi bek kanan. Valencia masih bisa bermain di level teratas di Inggris, tetapi hanya dengan klub yang lebih kecil.

4 dari 4 halaman

3. Matteo Darmian

Matteo Darmian bergabung Manchester United pada tahun 2015 setelah direkrut dari klub Italia Torino. Namun, kemunculan Diogo Dalot mengancam posisinya di posisi bek kanan. Juventus dikabarkan berminat mendatangkan Darmian dan dia harus dijual untuk mengurangi beban gaji di Old Trafford.

Darmian adalah pemain yang bagus tetapi tidak mampu menembus starting XI di Manchester United. Jika pemain Italia itu dijual, bek yang muda Axel Tuanzebe bisa ditarik dari masa peminjaman untuk menjadi penggantinya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
11 Pemain Beruntung yang Pernah Bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Messi
Artikel Selanjutnya
8 Potret Kirsty Shelts, Presenter Manchester United TV yang Tidak Sekedar Cantik