Sukses

AS Roma Berharap Hal Buruk Terjadi pada Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo bikin gentar pelatih AS Roma.

Liputan6.com, Turin - AS Roma menghadapi Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Allianz Arena, Sabtu (22/12/2018) atau Minggu dini hari WIB. Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, berharap ada hal buruk terjadi pada Cristiano Ronaldo.

Sempat paceklik gol di awal musim, Cristiano Ronaldo mampu menjadi momok menakutkan di Liga Italia. Dia sudah mencetak 11 gol dan mencatatkan lima assist.

"Ronaldo ancaman nomor satu. Dia punya keahlian di luar para pemain liga ini," kata Di Francesco dalam jumpa pers, dikutip dari Four Four Two.

Di Francesco mengatakan, pemain berusia 33 tahun itu wajib diwaspadai lini pertahanan AS Roma. Ronaldo bisa melakukan hal di luar nalar yang dapat menguntungkan Juventus.

"Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang membuat sulit manajer untuk menggantinya karena dia bisa menentukan jalannya pertandingan kapanpun ia mau. Untuk alasan ini, saya berharap ia absen, tentu saja."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembeda

Di Francesco mengatakan, Cristiano Ronaldo bisa menjadi pembeda. Pemain asal Portugal ini tercatat sebagai pemain yang paling banyak melepaskan tembakan di Serie A.

Tercatat, dia sudah melepaskan 77 sepakan, 47 di antaranya on target. Tak hanya itu, tiga sepakan Ronaldo sudah mengenai tiang gawang.

"Mungkin dia tidak menentukan apapun dalam 35 menit pertama dan kemudian dia melakukan trik fenomenal dari benaknya," ucap Di Francesco menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.