Sukses

Tekuk Wolverhampton, Liverpool Menjauh dari Kejaran Manchester City

Mohamed Salah mencetak satu gol dan memberikan satu assist saat Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers.

Wolverhampton - Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0 pada pekan ke-18 Premier League, di Stadion Molineux, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB. Di laga ini, Mohamed Salah bermain gemilang.

The Reds yang bertindak sebagai tim tamu tampil percaya diri melawan Wolverhampton. Permainan menyerang yang diperagakan Liverpool berbuah manis dengan gol yang dicetak Salah pada menit ke-18.

Pemain asal Mesir itu menceploskan bola ke gawang Rui Patricio melalui sontekan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Salah dengan sempurna meneruskan umpan mendatar yang diberikan Fabinho dari sektor kanan penyerangan.

Setelah gol itu, Liverpool justru berada dalam tekanan. Beberapa kali tuan rumah berhasil memberikan ancaman ke gawang Alisson Becker.

Namun, beberapa peluang yang didapat Jonny Castro, Raul Jimenez, hingga Matt Doherty, belum bisa menggetarkan gawang Liverpool. Kegagalan para pemain Wolverhampton juga tidak lepas dari ketenangan Alisson di bawah mistar.

Di babak kedua, Liverpool yang bermain lebih tenang berhasil unggul 2-0. Umpan terukur Salah tidak disia-siakan Virgil van Dijk yang tanpa kesulitan mengecoh Rui Patricio pada menit ke-68.

Wolverhampton terus berupaya mencetak gol untuk memperkecil skor. Namun, tidak ada gol yang bisa diciptakan anak asuh Nuno Espirito Santo sehingga membuat Liverpool menang 2-0.

Kemenangan ini membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi 48 poin. Tim kota pelabuhan unggul empat poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Wolverhampton Wanderers (3-4-1-2): 11-Rui Patrício; 5-Ryan Bennett, 16-Conor Coady, 15-Willy Boly; 2-Matthew Doherty, 27-Romain Saïss, 8-Rúben Neves, 19-Jonny (29-Ruben Vinagre 81'); 28-João Moutinho (17-Morgan Gibbs-White 63'); 37-Adama Traoré (7-Ivan Cavaleiro 63'), 9-Raúl Jiménez

Manajer: Nuno Espirito Santo

Liverpool (4-2-3-1): 13-Alisson; 7-James Milner, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk; 26-Andrew Robertson; 14-Jordan Henderson, 3-Fabinho; 10-Sadio Mané (2-Nathaniel Clyne 87'), 9-Roberto Firmino (5-Georginio Wijnaldum 76'), 8-Naby Keita (20-Adam Lallana 58'); 11-Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Craig Pawson

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.