Sukses

Januari, Arsenal Ingin Pinjamkan Ozil

Arsenal tak lagi membutuhkan Ozil.

Liputan6.com, London - Bukan hanya semakin terpinggirkan dari skuat inti Arsenal, keberadaan Mesut Ozil di klub bahkan kini terancam. The Gunners sudah tidak sabar untuk segera melepas eks pemain Real Madrid tersebut.

Pada awal kedatangannya, Unai Emery masih memberikan porsi bermain yang banyak bagi Mesut Ozil. Namun, belakangan sang pelatih mulai menepikan Ozil dari daftar pemain yang dia pilih untuk laga-laga penting Arsenal.

Emery memutuskan tidak memilih Ozil di laga melawan Tottenham Hotspur di Carabao Cup tengah pekan ini. Padahal, Ozil sudah tidak lagi mengalami cedera. Dia sudah sembuh dari cedera punggung yang dialami beberapa waktu lalu.

Unai Emery menyebut absennya Mesut Ozil di laga melawan Spurs adalah karena alasan taktik. Pemain berusia 30 tahun tidak cocok dengan taktik yang ingin dia terapkan pada laga tersebut, di mana Arsenal kalah dengan skor 0-2.

Dikutip dari The Times, hal tersebut menjadi indikasi kuat bahwa Emery sudah tidak lagi membutuhkan jasa Ozil.

Dengan formasi 3-4-3, Emery butuh dua pemain dengan tipe gelandang di lini tengah. Dia ingin tipe gelandang pekerja seperti Lucas Torreira, Granit Xhaka, Aaron Ramsey atau Matteo Guendouzi.

Ozil bukan tipikal pemain yang bisa bermain di lini tengah. Dia adalah pemain yang bisa bermain bagus di sepertiga wilayah akhir. Ozil akan bermain maksimal jika ditempatkan di belakang penyerang. Tapi, tak ada ruang untuk pemain seperti itu dalam formasi 3-4-3 racikan Emery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Butuh Ozil

Masih dikutip dari The Times, Arsenal sudah tidak lagi berniat untuk mempertahankan Ozil di skuat. Mantan pemain Real Madrid itu akan dilepas pada bursa transfer Januari 2019 yang akan datang. Beberapa opsi sudah dipersiapkan oleh Arsenal

Salah satu opsinya adalah Arsenal akan melepas Ozil dengan status pemain pinjaman. Inter Milan dikabarkan tertarik untuk memakai servis Ozil.

Arsenal merasa opsi peminjaman bisa jadi yang paling masuk akal. Sebab, dengan gaji senilai 350 ribu euro per pekan, sulit bagi klub untuk memenuhi tagihan gaji Ozil. Karena itu, Arsenal siap melepas Ozil dengan status pinjaman ke klub lain.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Bola.net