Sukses

MU Nyaris Beli Bintang Baru Liverpool

MU membatalkan rencana kepindahan Shaqiri sehingga direbut Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta- Xherdan Shaqiri menjadi bintang kemenangan Liverpool saat mengalahkan Manchester United (MU)  pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Ketika itu dua gol Shaqiri membuat Liverpool menang 3-1.

Masuk sebagai pemain pengganti, Shaqiri langsung bisa membuat dua gol di menit-menit akhir yang menghancurkan MU. Rupanya Shaqiri pernah nyaris dibeli MU musim panas lalu. 

Manchester Evening News melaporkan MU sempat berminat kepada pemain asal Swiss itu pada bursa transfer musim panas lalu. Ketertarikan MU terhadap Shaqiri saat itu cukup serius.

Manajer Jose Mourinho konon sudah berbicara langsung dengan Shaqiri. Eks pemain Inter Milan itu dianggap sosok ideal untuk mengisi posisi pemain sayap MU.

Sayangnya MU akhirnya memutuskan batal merekrut Shaqiri dari Stoke City karena keberatan dengan klausul pelepasan yang dipatok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dicaplok Liverpool

Batal ke MU, Shaqiri kemudian langsung direbut Liverpool. The Reds menebusnya dari Stoke senilai 12 juta pound.

Liverpool membeli Shaqiri setelah gagal mendapatkan gelandang serang Olympique Lyon Nabil Fekir. Shaqiri sudah membuat lima gol untuk Liverpool di Liga Inggris dari 13 penampilan musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Xherdan Shaqiri adalah pesepak bola profesional Swiss yang bermain di klub Stoke City dan tim nasional Swiss.
    Xherdan Shaqiri adalah pesepak bola profesional Swiss yang bermain di klub Stoke City dan tim nasional Swiss.

    Xherdan Shaqiri

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU