Sukses

Undian Liga Champions: Pertemuan Pertama MU dan PSG

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) akhirnya memiliki calon lawan di babak 16 besar Liga Champions 2018. Hasil drawing atau pengundian yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018) mempertemukan Setan Merah  dengan Paris Saint Germain (PSG). 

MU melaju sebagai runner up grup H dengan koleksi 10 poin dari 6 laga. Sementara PSG lolos dengan status juara grup H yang telah mengoleksi 11 poin sepanjang babak penyisihan. 

Sejauh ini, MU sudah tiga kali jadi penguasa Eropa. Satu gelar diraih saat kompetisi ini masih bernama European Cup 1967-68, dan dua lagi saat berubah menjadi Champions League (1998-99 dan 2007-08). Sedangkan PSG belum sekalipun membawa pulang si Kuping Besar. 

Meski demikian, duel MU vs PSG bakal terasa spesial. Sebab menurut data yang dirilis situs resmi UEFA, kedua tim selama ini belum pernah bertemu di Liga Champions. Artinya babak 16 besar Liga Champions 2018/19 jadi pertemuan pertama bagi kedua tim. 

Sebelumnya MU baru satu kali bertemu PSG. Itupun di ajang turnamen pramusim International Champions Cup pada tahun 2015 lalu. Dalam duel ini, MU kalah 0-2. Pada pertandingan yang berlangsung di Soldier Field (Chicago) itu, gawang Setan Merah yang dikawal oleh David de Gea kebobolan lewat Matuidi dan Zlatan Ibrahimovic. 

Sejak saat itu, kedua tim belum pernah bertemu kembali. Karena itu, babak 16 besar Liga Champions musim ini pun menjadi sarana MU menuntaskan rasa penasaran kepada PSG.

Babak 16 besar Liga Champions bakal berlangsung 2 kali. Leg pertama digelar pada 12-13 dan 19-20 Februari 2019. Sedangkan duel kedua berlangsung 5-6 dan 12-13 Maret. Klub-klub yang menjadi runner-up, termasuk MU akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. 

Simak hasil lengkap drawing babak 16 besar Liga Champions di halaman berikutnya.

 

2 dari 2 halaman

Hasil Drawing Liga Champions 2018/19

Schalke vs Manchester City

Atletico Madrid vs Juventus

Manchester United vs Paris Saint-Germain

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Olympique Lyon vs Barcelona

AS Roma vs Porto

Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Liverpool vs Bayern Munchen

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Final Liga Champions 2012: Bayern Munchen vs Chelsea
Loading