Sukses

Jadwal Undian Babak 16 Besar Liga Champions Hari Ini

Liga Champions telah memasuki Babak 16 Besar. Potensi untuk melihat duel akbar di setiap laga pun cukup besar.

Liputan6.com, Nyon - Liga Champions telah memasuki Babak 16 Besar. Persaingan untuk merebut gelar ini pun semakin sengit.

Pasalnya, ada beberapa tim unggulan yang lolos sebagai runner up grup. Liverpool dan Manchester United misalnya, kedua klub berpotensi bertemu lawan-lawan tangguh seperti Bayern Munchen, Barcelona dan Real Madrid.

Selain kedua klub, tim yang lolos sebagai runner up adalah Atletico Madrid, Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam, Olympique Lyonnais, dan AS Roma. Sementara, tim-tim yang lolos sebagai juara grup selain ketiga tim di atas adalah Borussia Dortmund, Paris Saint Germain, FC Porto, Manchester City, dan Juventus.

Babak 16 Besar Liga Champions bakal berlangsung pada 12/13 Februari, 19/20 Februari, 5/6 Maret, dan 12/13 Maret.

Pengundian Babak 16 Besar Liga Champions dilakukan dengan dua kondisi. Setiap klub yang berasal dari liga yang sama dan satu grup di penyisihan tidak bakal bertemu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hari Ini

Undian Babak 16 Besar Liga Champions bakal dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, (17/12/2018) pukul 18:00 WIB. Delapan tim juara grup akan ditempatkan di pot pertama, sementara delapan tim runner up di pot kedua.

Hasil undian belum bisa ditebak. Namun potensi untuk menghadirkan laga-laga klasik terbuka. Liverpool Vs Juventus misalkan, adalah laga final Liga Champions 1985/86.

Selain aroma klasik, aroma tragedi Heysel juga kental jika kedua tim nanti bertemu. Tragedi tersebut menewaskan 39 fans Juventus usai didorong sejumlah fans Liverpool yang menerobos pembatas tribun.

3 dari 3 halaman

Tim-tim yang Lolos

 
 
 
View this post on Instagram

#UCL round of 1️⃣6️⃣ is official. What would be the dream match? 🤔

A post shared by UEFA Champions League (@championsleague) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.