Sukses

Tampil Bagus, Juventus Berencana Kirim Ronaldo ke Bangku Cadangan

Liputan6.com, Turin - Juventus akhirnya memberikan waktu istirahat kepada Cristiano Ronaldo. Ronaldo akan berada dalam bangku cadangan dalam satu dari tiga pertandingan Juventus di bulan Desember.

Sejak bergabung dengan Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, pada 10 Juli 2018, Ronaldo belum mendapat waktu istirahat. Dia menjadi jantung baru bagi Juventus.

Dari 15 pertandingan di Serie A bersama Juventus, Ronaldo selalu menjadi starter. Pemain berusia 33 tahun itu mampu mencetak 10 gol dan enam assist.

Sementara di Liga Champions, Ronaldo sudah lima kali bermain untuk Juventus. Dia mampu mencetak satu gol dan dua assist sepanjang musim ini.

"Ronaldo akan melewatkan satu dari tiga laga kami ke depan. Antara saat melawan AS Roma, Atalanta, atau Sampdoria. Saya sudah mengatakan itu langsung padanya," ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dikutip Sky Sport Italia.

2 dari 3 halaman

Butuh Istirahat

Allegri melanjutkan, Ronaldo memang membutuhkan istirahat. Juventus sendiri punya jadwal yang padat untuk mengejar target mereka, menjadi kampiun di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

"Musim masih sangat panjang dan kami harus mencapai kondisi terbaik pada April dan Mei nanti," ucap pelatih asal Italia itu.

"Karenanya rotasi menjadi wajar, apalagi di klub besar Eropa seperti Juve yang dijejali banyak pemain bintang," kata Allegri menegaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo

Berikut statistik Cristiano Ronaldo di Serie A musim ini bersama Juventus:

Main: 15

Menit main: 1.340

Gol: 10

Menit per gol: 134

Assist: 6

Kartu kuning: 1

Kartu merah: -

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Berambisi Rebut Trofi Ballon d'Or Lebih Banyak Ketimbang Messi
Artikel Selanjutnya
Ronaldo: Bercinta dengan Georgina Lebih Berkesan dari Gol Terbaik Sekalipun