Sukses

Arsenal Kalah Bersaing dari AC Milan Dapatkan Gelandang Dortmund

Sang pemain dikabarkan lebih tertarik pindah ke AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Arsenal ingin mendatangkan Julian Weigl. Namun, keinginan klub Liga Inggris bakal diganggu AC Milan.

Bahkan, AC Milan dikabarkan menjadi tim yang paling berpeluang untuk mendapatkan gelandang Borussia Dortmund tersebut.

Arsenal sendiri dikabarkan mencari pemain baru untuk mengisi pos gelandang bertahan mereka. Hal ini dikarenakan sosok Mohamed Elneny yang selama ini menjadi pelapis Granit Xhaka dikabarkan akan cabut dari Emirates Stadium setelah minim mendapatkan kesempatan bermain.

Emery sendiri kabarnya sudah mulai memetakan siapa pengganti Elneny. Ia kabarnya tertarik merekrut Julian Weigl yang tampil impresif bersama Dortmund dalam beberapa tahun terakhir.

Namun dilansir Calciomercato, peluang Arsenal untuk mendapatkan Weigl kian mengecl. Pasalnya sang pemain disebut lebih tertarik pindah ke AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakat Besar

Weigl sendiri dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan muda terbaik di seantero Eropa. Namanya mulai naik daun setelah pindah dari 1860 Munich ke Borussia Dortmudn pada tahun 2015 silam.

Dalam tiga musim terakhir, Weigl selalu menjadi pilihan utama di Dortmund. Ia menjadi pemain yang diandalkan Thomas Tuchel di lini tengah Die Borussien.

Namun musim ini, ia tidak mendapatkan banyak kesempatan dari Lucien Favre sehingga ia dikabarkan sudah mantap ingin mencari klub baru secepatnya.

3 dari 3 halaman

Beri Kesempatan

Weigl sendiri dikabarkan sebenarnya tertarik untuk bermain di Inggris. Namun ia memutuskan untuk menolak tawaran dari Arsenal.

Tim asal London Utara itu dikabarkan tidak berani memberikan jam bermain untuk dirinya. Alhasil ia enggan pindah ke sana hanya untuk menjadi pemain pelapis.

Sementara Milan berani memberikan garansi bermain untuknya. Alhasil ia lebih memilih untuk pindah ke San Siro.

Weigl sendiri kontraknya baru habis pada tahun 2021 mendatang. Ia kabarnya bisa didapatkan sekitar angka 35 juta Euro.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Bola.net