Sukses

Membelot dari Real Madrid, Bek Barcelona Siap Sambut Alvaro Morata

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Alvaro Morata yang kabarnya siap kembali ke Spanyol dan hijrah ke Barcelona. Alih-alih ke Real Madrid yang merupakan klub masa kecilnya, Morata dikabarkan siap pindah ke Barcelona.

Morata memang mengalami masa sulit Chelsea. Bersama klub asal Inggris itu, Morata tampil tidak seperti yang diharapkan meski dibeli dengan harga mahal.

Bagaimana tidak, Morata hanya mencetak 16 gol dari 45 kali penampilannya bersama Chelsea sejak dibeli dari Real Madrid 2017 lalu.Enam gol diantaranya datang dari 6 laga pertamanya bersama The Blues.

Alba mengaku senang kalau rekannya di Timnas Spanyol itu bergabung dengan Barcelona. Dia mengaku cukup respek dengan permainan Morata.

Saat ini, Barcelona memang kekurangan striker murni. Dalam deretan daftar pemain hanya Luis Suarez dan Munir El Hadadi saja yang siap tampil sebagai ujung tombak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Alba

Meski siap menyambut, Morata mengaku bakal menyerahkan keputusan jadi tidaknya eks Real Madrid itu gabung Barcelona kepada klub. Dia tak bisa ikut campur soal itu.

"Morata termasuk salah satu pemain yang saya hormati, dia sudah menjadi pemain top untuk waktu yang lama," ujar Alba seperti dikutip Goal.com.

"Pada akhirnya, semua tergantung klub apakah siap mengontraknya atau tidak, seperti juga pemain lainnya. Jika rumornya benar, dia akan disambut, sama seperti pemain lainnya."

3 dari 3 halaman

Sulit Terjadi

Morata di satu sisi tak akan mungkin dilepas Chelsea pada Januari ini. Dia kemungkinan bakal dilepas pada bursa transfer Juni 2019.

Soalnya, Chelsea tidak punya banyak striker. Hanya Oliver Giroud yang tersisa dan kemungkinan Michy Batshuayi akan dibawa pulang Januari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.