Sukses

Juventus Belum Tertarik Datangkan Ozil ke Serie A

Liputan6.com, Jakarta - Juventus memang tengah mencari sosok pemain yang menjadi pengatur serangan. Namun raksasa Serie A itu belum berniat mendatangkan Mesut Ozil dari Arsenal.  

Mesut Ozil saat ini sedang menjalani periode yang sulit bersama Arsenal. Sang playmaker tidak lagi menjadi pilihan utama dalam skuat racikan pelatih Unai Emery. Gaya bermain Ozil dinilai tidak cocok dengan Emery.

Pemain berusia 30 tahun tersebut pun mulai memikirkan peluang untuk pindah dari klub asal London Utara. Ozil ingin mencari klub baru yang siap untuk memberikan kesempatan bermain lebih banyak untuknya. Ozil siap pindah dari Arsenal.

Beberapa klub pun dikabarkan berminat untuk memakai jasa Ozil. Ada Inter Milan dan Juventus yang diklaim tertarik pada Ozil. Tapi, alasan finansial membuat Juve tak tertarik pada servis Ozil.

Juventus memang sedang mencari tambahan pemain di posisi gelandang. Menyusul transformasi Miralem Pjanic menjadi gelandang bertahan, Juve butuh sosok yang bisa mengatur serangan. Nama Mesut Ozil pun disebut jadi incaran pihak Juve.

Tapi, seperti dikutip dari Calciomercato, Juve tidak tertarik dengan sosok Mesut Ozil. Juve belum punya rencana untuk mendatangkan eks pemain Real Madrid tersebut pada Januari 2019 yang akan datang.

Direktur Olahraga Juve, Fabio Paratici, telah menolak untuk melakukan manuver membeli Mesut Ozil di bursa transfer bulan Januari. Sebab, Paratici menilai harga Ozil akan terlalu mahal bagi Juve.

Juve kini sedang menata neraca keuangan agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play pasca pembelian Cristiano Ronaldo.

 

2 dari 2 halaman

Gaji Mesut Ozil Jadi Hambatan

Selain nilai transfer yang cukup mahal, Juventus juga punya pertimbangan finansial lain mengapa belum tertarik membeli Mesut Ozil. Juventus tidak ingin beban finansial klub untuk membayar gaji pemain menjadi lebih besar lagi.

Seperti diketahui, Mesut Ozil menerima gaji yang cukup besar di Arsenal. Pemain berusia 30 tahun tersebut digaji 350 ribu pounds setiap pekan. Besarnya gaji Ozil akan merepotkan Juve yang juga sudah dibebani gaji besar Ronaldo.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Kelompok Milisi Serang Hotel Mewah di Kenya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
3 Final Klasik Liga Champions yang Mungkin Hadir di Babak 16 Besar Musim Ini
Artikel Selanjutnya
MU Kirim Mata-Mata di Laga Young Boys Vs Juventus, Pantau Siapa?