Sukses

Valencia Vs MU, Mourinho Beri Tantangan kepada Pogba

Mourinho kemungkinan akan memasang Pogba saat MU menyambangi markas Valencia.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tengah bersiap untuk mempertandingkan laga terakhir grup H Liga Champions 2018/19 di markas klub Spanyol, Valencia pada Kamis (13/12) dini hari WIB. Pertandingan ini sebenarnya tak krusial tetapi MU tetap mengincar kemenangan.

Pelatih MU, Jose Mourinho menegaskan bahwa dia ingin menjaga semangat positif di skuatnya dengan meraih kemenangan. Mengingat posisi klasemen grup saat ini, besar kemungkinan MU finis di posisi kedua, di bawah Juventus.

MU memasuki pertandingan ini dengan semangat positif setelah mengalahkan Fulham dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Kondisi inilah yang ingin dipertahankan Mourinho, sebab MU akan menghadapi laga penting lainnya akhir pekan ini.

Mourinho juga memberikan tantangan khusus pada Paul Pogba. Situasi Pogba memang sedang tak bagus di MU. Dia memulai laga dari bangku cadangan di dua pertandingan terakhir MU melawan Arsenal dan Fulham, bahkan Pogba tak bermain di kemenangan atas Fulham.

Alhasil, Mourinho memastikan akan memainkan Pogba di laga kontra Valencia nanti. Saat inilah mentalitas dan kekuatan Pogba diuji, yakni saat bermain bersama tim yang jarang tampil.

"Saya menantikan dia [Pogba] bermain baik dan memberikan dampak positif untuk pertandingan dan dampak positif pada tim," kata Mourinho di Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Positif

"Tim tanpa banyak pemain yang sudah tampil di banyak kesempatan, tim dengan beberapa pemain yang jarang bermain."

"Jadi saya berharap beberapa pemain seperti Paul dan beberapa pemain lainnya yang biasanya bermain di tim untuk berada dalam level top dan memberikan dampak yang positif," sambungnya.

Mourinho juga membawa dua pemain muda MU: James Garner dan Mason Greenwood sebagai ganti absennya Luke Shaw, Chris Smalling, Matteo Darmian, Diogo Dalot, Victor Lindelof, dan Alexis Sanchez. Meski dua pemain muda itu tampil impresif bersama skuat muda MU, Mourinho menegaskan keduanya akan duduk di bangku cadangan.

3 dari 3 halaman

Butuh Menit Bermain

"Mereka tak akan memulai pertandingan. Garner akan berada di bangku cadangan dan Mason adalah pemain pelapis jika kami memiliki masalah atau cedera tetapi mereka tak akan jadi starting."

"Kami memiliki pemain yang butuh menit bermain, yang layak bermain. Jadi meskipun kami meninggalkan beberapa pemain di Manchester, kami akan bermain dengan tim yang hanya berisikan pemain tim utama," terangnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.