Sukses

Malaysia Vs Vietnam di Final Piala AFF 2018: Tuan Rumah Percaya Diri

Jakarta - Ajang [Piala AFF 2018](Piala AFF 2018 "") telah sampai ke partai puncak. Malaysia bakal terlebih dahulu menjamu Vietnam di laga pertama, malam ini. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Malaysia bakal tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Tim asuhan Tan Cheng Hoe itu lolos ke final Piala AFF 2018 setelah menyingkirkan favorit kuat, Thailand.

 

Selain itu, performa Malaysia di kandang pun terbilang baik. Dari tiga laga kandang yang sudah dijalani di Piala AFF, Malaysia meraih dua kemenangan dan satu kali imbang.

"Kami bermain baik saat melawan Thailand. Tentu saja, jika bisa mempertahankan momentum permainan itu, kami tidak akan ada masalah melawan Vietnam," kata Tan Cheng Hoe.

"Bermain di kandang merupakan keuntungan besar bagi kami. Namun, kami tetap harus mempertahankan gaya bermain dan percaya diri demi meraih kemenangan," lanjutnya.

Sementara itu, Vietnam juga datang ke Kuala Lumpur dengan catatan gemilang. Sepanjang Piala AFF 2018, Vietnam belum sekalipun menelan kekalahan.

2 dari 3 halaman

Vietnam Sempat Unggul

Bahkan, Vietnam sempat menaklukkan Malaysia pada fase grup. Saat itu, Vietnam menang 2-0 pada laga yang berlangsung di Hanoi.

"Skuad Malaysia memang masih sama seperti fase grup. Namun, sudah tentu ada perbedaan yang akan terjadi pada sebuah laga final," ujar pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

"Saya yakin Malaysia telah melakukan persiapan baik untuk mencari kelemahan kami. Namun, kami juga melakukan hal itu dan siap menghadapi tantangan pertandingan nanti," tambahnya.

Malaysia dan Vietnam akan menjalani laga final pertama Piala AFF antardua negara tersebut. Adapun keduanya saat ini sama-sama meraih satu trofi Piala AFF sepanjang keikutsertaannya.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan susunan pemain

Malaysia: Mohd Farizal; Amirul Azahan, Mohd Aidil Zafuan, Shahrul, Nazirul Naim; Mohamadou Sumareh, Mohamed Saymer, Muhammad Akram, Muhamad Safawi; Mohd Zaquan Adha; Norshahrul Idlan

Pelatih: Tan Cheng Hoe

Vietnam: Dang Van Lam; Do Duy Manh, Tran Dinh Trong, Que Ngoc Hai; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, Pham Duc Huy, Doan Van Hau; Phan Van Duc, Nguyen Anh Duc

Pelatih: Park Hang-seo

TOP 3 | Maudy Ayunda akhirnya Pilih Stanford University
Loading
Artikel Selanjutnya
Piala AFF: Pelatih Vietnam Mengaku Tidak Selevel dengan Eriksson
Artikel Selanjutnya
Kalahkan Filipina, Vietnam Lolos ke Final Piala AFF 2018