Sukses

Gagal Raih Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo: Ini Bukan Akhir Dunia

Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat kedua dalam penghargaan Ballon d'Or 2018.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara soal kegagalan meraih Ballon d'Or 2018. Penghargaan bergengsi tersebut dimenangkan mantan rekannya di Real Madrid, Luka Modric.

Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat kedua. Sementara di posisi tiga ada striker Timnas Prancis dan Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Bintang anyar Juventus itu yakin dirinya pantas memenangkan Ballon d'Or untuk kali keenam. "Keyakinan saya adalah saya berhak memenangkannya (Ballon d'Or) setiap tahun," kata Ronaldo kepada La Gazzetta Dello Sport sebagaimana dikutip oleh Diario AS, Senin (10/12/2018).

Tapi, Cristiano Ronaldo tak ingin larut dengan kegagalannya itu. "Ketika saya tidak memenangkannya, ini bukan akhir dunia. Tetapi, ini adalah sesuatu yang saya kerjakan dengan sangat keras dan angka-angkanya kembali," ucapnya.

“Saya memiliki teman dan keluarga yang luar biasa, saya bermain untuk salah satu klub elit di dunia, ada banyak hal yang membuat saya senang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memotivasi

"Saya kecewa dengan keputusan itu, tetapi itu akan terus memotivasi saya, kehidupan terus berlanjut dan saya tidak akan pulang dan menangis," ucap Ronaldo.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Modric karena dia layak mendapat kehormatan dan saya berharap tahun depan kita akan bertemu lagi untuk kehormatan."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.