Sukses

Sharma Raih Gelar Pegolf Nomor Jelang Indonesian Masters

Shubhankar Sharma datang sebagai pegolf nomor satu Asian Tour di Indonesia Masters 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Shubhankar Sharma datang sebagai pegolf nomor satu Asian Tour pada BNI Indonesian Masters presented by BTN, PT Lautan Luas Tbk, dan Bank Mandiri. Pegolf asal India tersebut telah menyabet gelar untuk klasemen The Habitat for Humanity (daftar pendapatan terbanyak di sirkuit) pada pekan ini.

Kendati tidak bermain di South African Open pada pekan lalu, hasil akhir memastikan posisi Shubhankar tidak bakal tergeser menjelang turnamen penutup musim minggu ini diRoyale Jakarta Golf Club.

Perburuan menuju takhta nomor satu di Asia memanas, menyusul penampilan apik pegolf Korea, Sanghyun Park, dan pemain asal Afrika Selatan, Justin Harding. Namun, Sharma akhirnya merengkuh trofi bergengsi Asian Tour setelah menempati posisi T6 di Honma Hong Kong Open presented by Amundi pada November lalu.

Ketika Park tidak bermain di Afrika Selatan dan Harding tidak lolos cut, Sharma menjadi pegolf kelima India yang memenangi Order of Merit. Dia telah melampaui para seniornya Jyoti Randhawa (2002), Arjun Atwal (2003), Jeev Milkha Singh (2006 dan 2008), serta Anirban Lahiri (2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rookie of the Year

November lalu, Sharma juga menjadi pegolf pertama India yang meraih Sir Henry Cotton Rookie of the Year di European Tour. Pegolf Inggris Justin Rose – yang pekan ini juara bertahan- dan pemain Swedia Henrik Stenson adalah para bintang magnet pekan ini.

Namun, semua pegolf top Asian Tour telah datang ke Jakarta, termasuk Lahiri yang menang di turnamen Indonesian Masters pada 2014 dan pegolf Jepang Shugo Imahira, pemenang Money List di Japan tahun ini.

Imahira telah mengumpulkan total 139,119,332 yen (sekitar US$ 1,234,545) di Jepang tahun ini. Dia memenangi gelar juara untuk Money List pertama kalinya berkat kemenangannya di Bridgestone Open dan menduduki posisi top 5 sebanyak enam kali.

Pegolf asal Thailand Poom Saksansin juga akan tampil pada turnamen Indonesian Masters pekan ini. Ia mencetak kemenangan lima-pukulan di Indonesian Masters untuk menyabet gelar Asian Tour pertama.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.