Sukses

Diogo Dalot Diprediksi Bisa Menjadi Legenda Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Diogo Dalot diprediksi menjadi bek kanan utama Manchester United hingga satu dekade mendatang. Dia bisa mengikuti jejak Gary Neville yang sebelumnya menguasai posisi itu.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho meramalkan demikian melihat kontribusi kompatriotnya pada musim ini.

"Semua tahu dia punya potensi luar biasa. Saya tidak mau membandingkan. Tapi dia barangkali di usia sama ketika Neville pertama kali menembus tim utama," ungkap Mourinho.

"Mungkin Dalot bisa melakukan hal sama dan menjadi bek kanan tim selama lebih dari satu dekade. Dia jelas dapat berkembang dan masih berusia 19 tahun," sambungnya, dilansir situs resmi klub.

Manchester United mendatangkan Dalot dari FC Porto musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Dibebani

Selain cedera, Mourinho lama mencadangkannya mengantisipasi adaptasi persaingan Liga Inggris. Namun, Dalot menjadi pilihan utama di dua pertandingan terakhir.

Kontribusinya membantu Manchester United mengimbangi Arsenal dan menaklukkan Fulham. "Perlu diingat, dia masih muda. Kita tidak boleh memberinya tekanan terlalu besar. Namun, kami senang dengan kontribusinya," ungkap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Bek Kanan MU

Neville menjadi bek utama Manchester United mulai 1996 menggantikan Paul Parker dan kini berstatus legenda klub. Setelah Rafael da Silva gagal memenuhi ekspektasi, mereka mengandalkan Antonio Valencia yang biasa beroperasi di lini tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Diogo Dalot