Sukses

Diogo Dalot Diprediksi Bisa Menjadi Legenda Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Diogo Dalot diprediksi menjadi bek kanan utama Manchester United hingga satu dekade mendatang. Dia bisa mengikuti jejak Gary Neville yang sebelumnya menguasai posisi itu.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho meramalkan demikian melihat kontribusi kompatriotnya pada musim ini.

"Semua tahu dia punya potensi luar biasa. Saya tidak mau membandingkan. Tapi dia barangkali di usia sama ketika Neville pertama kali menembus tim utama," ungkap Mourinho.

"Mungkin Dalot bisa melakukan hal sama dan menjadi bek kanan tim selama lebih dari satu dekade. Dia jelas dapat berkembang dan masih berusia 19 tahun," sambungnya, dilansir situs resmi klub.

Manchester United mendatangkan Dalot dari FC Porto musim panas lalu.

2 dari 3 halaman

Jangan Dibebani

Selain cedera, Mourinho lama mencadangkannya mengantisipasi adaptasi persaingan Liga Inggris. Namun, Dalot menjadi pilihan utama di dua pertandingan terakhir.

Kontribusinya membantu Manchester United mengimbangi Arsenal dan menaklukkan Fulham. "Perlu diingat, dia masih muda. Kita tidak boleh memberinya tekanan terlalu besar. Namun, kami senang dengan kontribusinya," ungkap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Bek Kanan MU

Neville menjadi bek utama Manchester United mulai 1996 menggantikan Paul Parker dan kini berstatus legenda klub. Setelah Rafael da Silva gagal memenuhi ekspektasi, mereka mengandalkan Antonio Valencia yang biasa beroperasi di lini tengah.

Kesiapan Priscilla Lumban Gaol untuk Hadapi Petarung India di One Championship

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
MU Akhirnya Izinkan Mourinho Beli Bek Baru?
Artikel Selanjutnya
Bek Liverpool Remehkan Duel Lawan MU