Sukses

Lionel Messi Kembali Bikin Rekor Gol di Liga Spanyol

Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 10 gol di Liga Spanyol selama 13 musim beruntun.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi luput dari pembicaraan pada malam gala Ballon d'Or 2018 pada 3 Desember lalu. Namun, megabintang Barcelona segera menjawabnya dengan mengukir rekor gol di pentas Liga Spanyol.

Lionel Messi mengukir rekor gol tersebut pada laga Barcelona kontra Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. Laga itu dimenangkan Barcelona dengan skor 4-0.

Berkat hasil tersebut, Barcelona kini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 31 poin. Tim arahan Ernesto Valverde itu unggul tiga pon dari Sevilla dan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua serta tiga.

Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Espanyol. Dua gol lainnya dicetak Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Gol Messi

Torehan dua gol membuat Messi kini telah mencetak 10 gol di Liga Spanyol hingga pekan ke-15 musim ini. Dikutip dari Opta, dengan torehan itu, Messi menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 10 gol di Liga Spanyol selama 13 musim beruntun.

Masih dari Opta, Messi juga tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol paling banyak sepanjang 2018 dari tendangan bebas. Pemain 31 tahun telah mencetak delapan gol lewat tendangan bebas. Paling banyak dari lima liga top Eropa.

3 dari 3 halaman

Pujian dari Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun tidak luput untuk memberikan pujian atas pencapaian Lionel Messi. Valverde melihat Messi sebagai pemain yang luar biasa. Secara umum, pelatih berusia 54 tahun juga puas dengan penampilan Barca.

"Messi selalu luar biasa. Dua golnya, peluang yang dia ciptakan dan apa yang dia berikan pada kami, sungguh luar biasa. Saya pikir ini juga penampilan yang bagus bagi kami secara umum," ucap Valverde dikutip dari Marca.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.