Sukses

Lawan Valencia, Mourinho Akan Rotasi Skuat MU

MU memiliki jadwal yang padat selama Desember 2018.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan memainkan pertandingan terakhirnya di Grup H Liga Champions. Setan Merah akan menghadapi Valencia di Estadio de Mestalla, 13 Desember 2018.

Laga ini bisa dikatakan formalitas bagi MU. Sebab, kemenangan 1-0 atas Young Boys pada dua pekan lalu telah mengamankan tiket babak 16 besar.

Kondisi tersebut membuat Manajer MU Jose Mourinho sedikit membocorkan persiapan timnya jelang menghadapi Valencia. Dia mengungkapkan akan merotasi pemainnya.

"Ya, saya rasa kami harus melakukan itu [rotasi pemain]," kata Mourinho kepada MUTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Mourinho mengatakan rotasi pemain harus dilakukan pada pertandingan melawan Valencia nanti. Sebab, Setan Merah memiliki jadwal yang padat selama Desember.

Karena itu, ia harus benar-benar berhati-hati dalam menentukan susunan pemainnya. "Tengah pekan nanti kami akan pergi ke Valencia dan ada beberapa pemain yang butuh istirahat. Selain itu, ada beberapa pemain yang juga memerlukan menit bermain, jadi ya saya akan melakukan itu [rotasi pemain]," paparnya.

3 dari 3 halaman

Berikan Kesempatan

Mourinho juga menyebut rotasi ini juga penting bagi timnya, karena ia menilai ada beberapa pemainnya yang layak mendapatkan kesempatan bermain setelah bekerja keras di sesi latihan mereka.

"Rotasi pemain adalah soal kepercayaan dan juga keadilan. Jika saya mengatakan Romelu Lukaku akan bermain maka itu karena dia memang pantas untuk bermain."

"Jika saya mengatakan seorang pemain muda kami yang bekerja keras setiap hari seperti seekor macan dan tidak mendapatkan banyak jam bermain seperti Andreas Pereira akan menjadi starter. Saya akan melakukan rotasi dalam tim ini, karena kami sudah lolos ke fase berikutnya." tandasnya.

Meski sudah lolos, MU tetap mengincar kemenangan agar bisa mencuri gelar juara Grup H dari Juventus yang akan menghadapi Young Boys pada hari yang sama.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.