Sukses

Fandi Eko Bawa Persebaya Bungkam PSIS

Persebaya menang 1-0 atas PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya meraih kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12/2018) pada laga terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Persebaya tampil menyerang sepanjang pertandingan. Pada menit keenam, striker andalan mereka, David Da Silva berhasil mengecoh kiper PSIS, Joko Ribowo. Namun, sepakannya malah tidak menemui sasaran.

Bajul Ijo, julukan Persebaya, kembali mendapat peluang emas mencetak gol pada menit ke-19. Irfan Jaya melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Namun sepakannya, masih tidak menemui sasaran.

PSIS mencoba membalas melalui Bruno Silva. Namun, sepakan striker PSIS itu pada menit ke-43 berhasil ditangkap kiper Persebaya, Miswar Saputra. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Bajul Ijo terus menggempur pertahanan PSIS. Tujuh menit babak kedua berjalan, Fandi Eko melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Namun, akurasi sepakannya melebar di sebelah kanan gawang PSIS.

Pada menit ke-56, Fandi Eko tak menyia-nyiakan peluang. Gelandang Persebaya itu sukses menyepak bola setelah memanfaatkan tepisan Joko Ribowo.

PSIS mencoba melancarkan serangan balasan. Menit ke-75, Bruno Silva mengeksekusi tendangan bebas. Dia melengkungkan bola ke pojok kiri gawang Persebaya. Namun, bola masih bisa ditangkap Miswar. Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Persebaya menang 1-0.

Kemenangan ini menjadi akhir manis untuk Persebaya. Bajul Ijo yang mengawali kiprahnya sebagai tim promosi berhasil finis dengan 50 poin. Sedangkan PSIS, yang juga tim promosi, beada di papan tengah dengan 46 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo, Irfan Jaya, David da Silva, Oktafianus Fernando

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi A, Safrudin Tahar, M. Yunus, Nerius Alom, Bayu Nugroho, Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Pelatih: Jafri Sastra

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.