Sukses

Manchester City Diprediksi Mulus Jadi Juara EPL

Manchester City dianggap tidak punya tandingan lagi di EPL

Manchester - Manchester City diprediksi bakal melenggang mulus untuk menjuarai English Premier League (EPL) 2018-2019. Mantan kapten Chelsea, Dennis Wise yang memberi prediksi demikian.

Wise menilai Manchester City kemungkinan besar akan menjadi juara kembali setelah tidak ada klub Liga Inggris lain yang bisa menandingi mereka musim ini.

Musim lalu, Manchester City memang tampil digdaya di ajang Premier League. Pasukan Josep Guardiola itu berhasil menjadi juara setelah mengumpulkan 100 poin dalam satu musim, di mana mereka unggul 18 poin dari posisi runner up yang ditempati oleh Manchester United.

Musim ini, The Citizens kembali tampil spektakuler di Liga Inggris. Hingga pekan ke 15 ini mereka masih berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 41 poin.

Wise percaya bahwa untuk musim ini Manchester City masih akan kembali menjadi juara EPL. "Saya rasa Manchester City tidak bisa dihentikan musim ini," kata Wise kepada PA Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Komplit

Wise menilai Manchester City saat ini memiliki amunisi tim terbaik di antara seluruh klub-klub Liga Inggris, sehingga ia percaya bahwa The Citizens bakal sulit dijegal dalam perburuan gelar juara.

"Saya yakin mereka akan menjuarai Premier League musim ini. Mereka adalah tim dengan komposisi terbaik di Liga musim ini dan semua orang akan mencoba untuk mengalahkan mereka."

"Mereka punya pemain berkualitas di seluruh tim mereka dan mereka bisa dengan mudah mengubah komposisi tim mereka. Lihat pada kasus Kevin De Bruyne, dia mengalami cedera namun City tidak terlihat begitu kehilangan dirinya karena kualitas tim yang mereka miliki."

3 dari 3 halaman

Ujian Berat

Pada akhir pekan ini Manchester City akan berhadapan dengan Chelsea. Wise menilai bahwa mantan timnya itu akan mendapatkan ujian yang berat saat menghadapi tim pemuncak klasemen itu.

"Saya rasa Manchester City adalah tim yang menjadi target dari seluruh tim di Inggris dan saya rasa hanya Liverpool yang kemungkinan bisa membayangi mereka."

"Bisakah Chelsea mengalahkan mereka di hari Sabtu nanti? Tentu saja bisa, namun mereka akan menghadapi ujian yang sangat besar." tandasnya.

Manchester City belum tersentuh satupun kekalahan di ajang Premier League musim ini, di mana mereka sudah meraih 13 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.