Sukses

Bukan Zidane, Ini Incaran Utama MU untuk Gantikan Mourinho

MU kemungkinan akan memecat Mourinho tidak lama lagi.

Liputan6.com, Jakarta Karier Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United (MU) nampaknya tidak akan berumur panjang. Mourinho kemungkinan akan dilengserkan musim ini atau akhir musim nanti.

Sejak menukangi MU tahun 2016, Mourinho memang belum mampu memberikan prestasi mengesankan. Pencapaian terbaik MU sejauh ini hanya menjuarai Liga Europa dan Piala Liga Inggris. 

Di musim 2018-2019, MU juga sudah sulit untuk menjuarai Liga Inggris. The Red Devils menempati urutan delapan klasemen Liga Inggris. Mereka sudah tertinggal 18 poin dari penguasa klasemen Manchester City.

Para petinggi MU mulai menyiapkan sosok yang tepat untuk menggantikan Mourinho. Awalnya Zinedine Zidane yang mencuat. Namun The Sun mengklaim, kini incaran utama MU adalah Mauricio Pochettino.

MU terkesan dengan tangan dingin Pochettino yang mampu menyulap Tottenham menjadi tim yang disegani. Meski belum pernah juara, Tottenham selalu masuk papan atas dibawah asuhan Pochettino.

Bukan perkara mudah membajak Pochettino. Tottenham tidak mau melakukan kesalahan melepas sosok pentingnya ke MU. Sebelumnya Tottenham melakukan kesalahan saat menjual Michael Carrick dan Dimitar Berbatov ke MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

40 Juta Pound

MU diyakini The Sun tidak keberatan untuk mengeluarkan dana besar demi memakai jasa Pochettino. MU siap memberikan mahar 40 juta pound kepada Tottenham.

Untuk mendapatkan Pochettino, MU harus bersaing dengan Real Madrid. Nama pria Argentina itu masuk daftar incaran Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.