Sukses

Imbang Lawan Arsenal, Mourinho Sanjung Semangat Skuat MU

MU harus puas bermain imbang 2-2 melawan Arsenal di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menyanjung anak-anak asuhannya usai imbang 2-2 kontra Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-15, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Mourinho menilai, para pemain MU sudah menunjukkan permainan yang dia inginkan di lapangan. Dia menyayangkan The Red Devils gagal menaklukkan The Gunners.

"Tentu bukan hasil yang kami inginkan, tapi apa mau dikata," ujar Mourinho, soal hasil imbang kontra Arsenal, seperti dilansir situs resmi MU.

"Semangat yang fantastis, komitmen fantastis, intensitas luar biasa, pergerakan dinamis, kesenangan untuk memberikan kekuatan penuh," ucap pelatih asal Portugal tersebut.

Menurut eks pelatih Inter Milan ini, para pemain MU kelelahan setelah pertandingan kontra Arsenal. Dia memaklumi dan senang dengan fakta itu, terlebih tak sedikit di antaranya yang harus tampil dalam situasi sulit.

"Banyak pemain yang kesulitan. Ada beberapa penampilan yang baik, tapi mereka kesulitan," beber pelatih berusia 55 tahun itu.

"Diogo Dalot, pertama jadi starter. Marcos Rojo, juga menit pertama. Matteo Darmian, start ketiga. Eric Bailly tak bermain dalam beberapa bulan. Chris Smalling, pemain yang luar biasa di tengah kesulitan yang dihadapinya," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Tantangan

Meski begitu, Mourinho berpendapat, Nemanja Matic dan kawan-kawan memperlihatkan permainan luar biasa. Mourinho yakin dengan bermain seperti itu, hasil-hasil positif bisa didapat pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Ya banyak tantangan dan kesulitan, namun para pemain meninggalkan jiwa mereka, mempertaruhkan semua yang mereka miliki di lapangan," ungkap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Posisi Kedelapan

MU saat ini menduduki posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 23 poin. The Red Devils tertinggal 18 poin dari Manchester City, yang memuncaki klasemen.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.