Sukses

Jelang MU Vs Arsenal: Mourinho Bantah Tak Dapat Dukungan Pemain

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho membantah keras anggapan yang menyebut ia tidak didukung para pemain

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho membantah tidak mendapat dukungan para pemainnya. Menurut Mourinho, anggapan seperti itu hanya milik pemain tidak jujur.

"Jika Anda berpikir seorang pemain hanya bermain, dalam bahasa Anda, di belakang manajer, dengan kata apa saya atau dalam hal ini Anda menyebut mereka, tidak jujur," kata Mourinho seperti dilansir Goal.

Anggapan yang menyebut Mourinho tidak didukung pemain MU muncul dari beberapa hasil buruk yang diraih tim. Banyak yang menduga, para pemain tidak suka taktik defensif yang kerap diperagakan Mourinho.

Salah satu perseteruan yang cukup mengemuka adalah perseteruan Mourinho dengan Paul Pogba. Manajer asal Portugal itu sampai harus mencopot ban wakil kapten MU yang sebelumnya menjadi milik Pogba.

Diduga, Mourinho tidak suka dengan tindakan Pogba yang mengkritik taktik defensifnya.

"Seorang pemain sepak bola dibayar dengan sangat baik untuk menjadi profesional. Apa itu?" kata Mourinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghormati Suporter dan Klub

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, sebagai pemain profesional, para pemain wajib menghormati suporter dan klub. Caranya, kata Mourinho, para pemain harus berlatih dan bermain maksimal di setiap pertandingan.

"Jika seorang pemain tidak melakukannya, satu sisi bermain baik, dan tidak terlalu baik. Di sisi lain, adalah menjadi seorang profesional," kata Mourinho.

Menghadapi Arsenal, MU berada di posisi yang kurang diunggulkan jika berkaca kepada hasil terkini dan peringkat di klasemen. Setan Merah baru saja ditahan imbang 2-2 oleh Southampton, sementara sang lawan datang dengan bekal kemenangan 4-2 di Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU