Sukses

Gaya Bermain Alexis Sanchez Dinilai Tak Cocok dengan Manchester United

Alexis Sanchez kurang bersinar selama membela Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Arsenal, Nigel Winterburn menganggap bahwa bomber Alexis Sanchez tak memiliki kecocokan dengan gaya bermain yang diusung timnya, Manchester United.

Sanchez digaet Manchester United dari Arsenal pada Januari lalu. Penyerang internasional Chile itu datang ke Old Trafford dengan skema pertukaran pemain yang juga melibatkan Henrikh Mkhitaryan.

Sanchez gagal menunjukkan penampilan terbaiknya bersama United. Sejauh ini ia baru menyumbang empat gol bagi Setan Merah dan kini harus absen cukup lama akibat cedera.

Tim United asuhan Jose Mourinho selama ini dikenal memiliki gaya bermain cukup pragmatis. Menurut Winterburn, hal inilah yang membuat Sanchez gagal bersinar di Manchester United.

"Saya rasa gaya bermain Alexis Sanchez tak cocok dengan United, dia memiliki jiwa yang bebas dan Anda harus mengerti bagaimana cara mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ujar Winterburn kepada Bookmakers.tv.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Cocok

"Dia memiliki kemampuan yang tak perlu diragukan lagi, tapi saya tak cukup yakin gaya bermainnya cocok dengan gaya Mourinho," tambahnya.

Lebih lanjut, Winterburn juga mencoba membandingkan gaya bermain Sanchez di United dengan ketika ia masih berseragam Arsenal. Winterburn menyebut ada perbedaan besar antara keduanya.

"Saya kembali melihat Sanchez di Arsenal, dan ada sesuatu yang salah dengannya di United, dan menarik untuk melihat bagaimana situasi ini berkembang," tutur Winterburn.

3 dari 3 halaman

Cari Tantangan

"Akan menarik jika ia bertahan dan memainkan peran penting di klub atau ia malah mencari tantangan baru, tapi ia tak mencapai level penampilannya seperti ketika masih di Arsenal," jelasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net