Sukses

Kagumi Messi, Bek Barcelona Anggap Modric Pantas Dapat Ballon d'Or

Luka Modric merebut gelar Ballon d'Or mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Pro dan kontra terpilihnya Luka Modric sebagai pemenang Ballon d'Or musim ini terus berlanjut. Keberhasilan pemain asal Kroasia itu memutus hegemoni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam sepuluh tahun terakhir membuat para pecinta sepak bola terbelah. 

Sebagian menganggap Lionel Messi masih pantas meraih gelar bergengsi itu. Sikap yang sama juga diungkapkan oleh para pendukung Ronaldo. Sementara yang lain menilai, Modric yang sukses membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 juga layak menjadi pemenang. 

Bek Barcelona, Clement Lenglet, juga ikut buka suara. Menurutnya, Lionel Messi sampai saat ini masih pemain terbaik di dunia. Meski demikian, Modric tetap layak merebut Ballon d'Or. Mantan pemain Sevilla itu juga menyatakan, meski timnas Prancis akhirnya keluar sebagai juara dunia 2018, penampilan Luka Modric tahun lalu menurutnya sangat mengesankan. 

"Sebagai pesepak bola, tidak ada yang lebih baik dari Lionel Messi, tapi tahun ini Modric dan beberapa pemain Prancis, berhak atas hadiah itu," katanya kepada Radio Barcelona. 

Lenglet juga mengatakan, kalau pemain-pemain Prancis yang masuk nominasi seperti Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe juga luar biasa usai merebut Piala Dunia 2018. Namun Modric sukses mencapai final dan merebut Liga Champions bersama Real Madrid.

"Dia pemain hebat dan saya pikir dia layak merebut Ballon d'Or," kata Lenglet. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan di Barcelona

Lenglet sendiri bergabung dengan Barcelona sejak sejak Juli lalu. Pemain 23 tahun itu mendarat di Camp Nou setelah Barca mengaktifkan klausul pelepasan senilai 35 juta euro

Namun debutnya bersama Barcelona di La Liga tidak berlangsung mulus. Dia dikartu merah wasit pada menit ke-35 saat Blaugrana ditahan imbang Girona 2-2, 24 September lalu. 

"Setelah pertandingan itu, saya menontonnya lagi, tapi tanpa suara untuk melihat apa yang bisa saya tingkatkan," kata Lenglet mengomentari debutnya bersama Barcelona.

"Saya sangat kritis terhadap diri sendiri di mana banyak yang mesti saya tingkatkan lagi. Namun saya senang dengan debut saya di Barcelona," kata Lenglet.

Menurut Lenglet, bermain di posisi bek tengah terasa berbeda di Barcelona. "Ketika kami kehilangan bola, ada banyak ruang bagi rival. Meski demikian, saya sudah tahu saat saya mendatangani kontrak bersama Barcelona, sekarang saya ingin berusaha lebih baik lagi, bertahan dengan baik dan membantu rekan-rekan setim," kata Lenglet menambahkan. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.