Sukses

Persib Tetap Dilatih Mario Gomez Musim Depan?

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Mario Gomez memberi sinyal akan tetap melatih hingga musim depan. Hal itu ia ungkapkan seusai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (4/12/2018).

Gomez tak menampik jika saat ini ia kerap ditanya soal masa depannya bersama Persib. Bahkan rumor menyebutkan ada klub di Liga Indonesia yang tertarik meminangnya.

"Memang ada rumor atau kabar lain dan sebagainya soal itu (tawaran). Tapi saya masih punya kontrak di Persib selama satu tahun lagi malah hingga dua tahun lagi," kata Gomez.

Mantan pelatih Johor Darul Takzim ini juga mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Persib terkait kontraknya.

"Saya tidak ingin berbicara apapun soal ini karena saya sudah membicarakan banyak hal sama Pak Teddy (Direktur PT PBB). Saya tidak tahu jika saya ada opsi lain yang bagus tapi saya ingin tinggal di sini. Misalnya Persib tidak suka mungkin akan berbeda, tapi saya punya durasi kontrak satu tahun lagi," jelasnya.

Di musim pertamanya menukangi Persib, pelatih berpaspor Argentina ini mampu membawa Pangeran Biru tembus lima besar Liga 1 2018. Bahkan, pada paruh musim Persib berhasil menjadi yang pertama.

2 dari 3 halaman

Banyak Masalah

Hanya saja memasuki putaran kedua, Persib menghadapi berbagai persoalan seperti sanksi Komdis PSSI akibat insiden berdarah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 23 September lalu. Pasca melawan Persija Jakarta, prestasi Persib terus melorot dan gagal meraih juara musim ini.

Hingga laga ke-33, Persib berada di peringkat 3 klasemen dengan 51 poin atau terpaut 8 angka dari Macan Kemayoran.

3 dari 3 halaman

Terkesan di Bandung

Gomez berkata, dirinya terkesan selama menangani tim Maung Bandung. Selama satu tahun mengarsiteki Persib, banyak kelebihan dan kekurangan tim yang ia pahami.

"Setelah satu tahun disini saya sudah mengetahui banyak hal baru, juga soal tim di Indonesia, bagaimana orang Bandung dan semuanya. Satu tahun ini untuk pembelajaran di tahun kedua. Saya harus mempersiapkan diri untuk tahun kedua, tapi sekarang yang penting adalah gim selanjutnya (laga terakhir)," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Lawan Persebaya, Skuat Persib Latih Kekuatan di Pantai
Artikel Selanjutnya
Persib Masih Ngotot Lawan Persija Digelar di Bandung