Sukses

Kualifikasi Euro 2020: Timnas Inggris Enggan Terlena

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris berada di grup yang relatif ringan pada Euro 2020. Berada di grup A, Three Lions, bergabung dengan Republik Ceko, Bulgaria, Montenegro dan Kosovo.

Meski demikian, pelatih Inggris, Gareth Southgate berharap skuatnya bersantai-santai dan memegahkan diri. Dia meminta skuat Inggris tetap menjaga fokus dan terus berusaha meraih kemenangan di setiap laga kualifikasi Euro 2020.

Tak hanya itu, Inggris juga berpeluang mengamankan tiket lolos lebih dahulu jika berhasil menjuarai UEFA Nations League tahun depan. Target-target inilah yang akan terus jadi motivasi skuat Inggris.

Memang benar Inggris telah menghindari tim-tim kuat. Namun, Southgate tidak merasa tim lainnya lebih lemah. Justru melawan tim-tim seperti itulah yang berbahaya.

"Kami sudah menghindari sejumlah tim kuat, jadi kami harus memastikan bahwa persiapan kami sudah tepat untuk pertandingan seperti ini," ujar Southgate di Sky Sports.

"Ketika anda bermain melawan beberapa negara yang tak terlalu terkenal, mereka memiliki motivasi masif untuk melawan Inggris."

"Khususnya di laga tandang, akan ada atmosfer yang sangat intens, tetapi kami berada di momen yang bagus sebagai tim dan kami ingin menjaga momentum itu," lanjut dia.

 

 

2 dari 2 halaman

Motivasi Inggris

Lebih lanjut, Southgate juga menjamin timnya akan mendapat motivasi lebih karena bayangan pertandingan yang dimainkan di Wembley Stadium, markas kebanggaan timnas Inggris.

"Itu [rasa puas diri] bukanlah sesuatu yang sudah kami lilhat dalam kumpulan pemain ini selama saya bekerja dengan mereka."

"Kami memiliki kesempatan untuk menjadi tuan rumah di Wembley, jadi motivasi kami tinggi, dan itu harusnya memastikan bahwa rasa puas diri bukanlah bagian dari perhitungan ini," tutupnya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Polisi Tembak Mati Pria Berpisau yang Serang Pejalan Kaki

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Manchester City Sudah Mirip Barcelona? Ini Kata Guardiola
Artikel Selanjutnya
MU Imbang Lawan Southampton, Posisi Mourinho Semakin Terdesak