Sukses

Pelatih PSM: Penentuan Juara Ditentukan pada Pekan Terakhir

PSM dan Persija bersaing meraih gelar juga Liga 1 2018.

Jakarta - Persija Jakarta menggusur PSM Makassar dari puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Macan Kemayoran kini mengantongi 59 poin, unggul dua angka dari PSM yang turun ke peringkat kedua.

Tiga poin tambahan Persija didapat setelah mengalahkan Bali United 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (2/12/2018). Sementara PSM baru akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Kemenangan Persija atas Bali United sesuai prediksi pelatih PSM Robert Rene Alberts. Karena itu, pria asal Belanda tersebut meyakini penentuan juara bakal ditentukan pada pekan terakhir.

"Hitung-hitungannya kami tetap, bahwa Persija menang di Bali. Dan, kami juga menang. Penentuan juara akan ditentukan pada pekan terakhir," kata Alberts di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Menang

Menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, Alberts yakin timnya bisa mengatasi tim asuhan Simon McMenemy tersebut. Untuk laga ini, ia memboyong seluruh pemainnya.

"Kami bawa semua pemain, ada 30 orang, supaya kami bisa punya banyak opsi jika ada kendala," pungkas Alberts.

3 dari 3 halaman

Laga Terakhir

Berdasarkan situs resmi Liga 1, pada pekan terakhir, Persija akan lebih dulu melakoni pertandingan dengan melawan Mitra Kukar, Sabtu (8/12/2018). Sehari kemudian, PSM menjalani laga penutup menghadapi PSMS Medan.

Tapi, CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy, memastikan pertandingan pekan ke-34 akan digelar bersamaan. Keputusan itu diambil agar tidak ada pengaturan skor atau match fixing.

Sumber: Jawapos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.