Sukses

Hajar Fiorentina, Juventus dan Ronaldo Masuk Buku Sejarah

Juventus menang 3-0 atas Fiorentina.

Liputan6.com, Jakarta Juventus kembali meraih kemenangan di Liga Italia Serie A. I Bianconeri menang tiga gol tanpa balas saat dijamu oleh Fiorentina pada Minggu (12/2/2018) dinihari WIB.

Berkunjung ke Artemio Franchi, tiga gol kemenangan Juventus dicetak gol Rodrigo Bentancur, Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo. 

Juventus pun makin kokoh di puncak klasemen Serie A. Pasukan Massimiliano Allegri sudah mengoleksi 40 poin dari 14 pertandingan yang dilakoni.

La Vecchia Signora pun menorehkan rekor baru di Liga Italia Serie A. Mereka menjadi tim pertama yang bisa mendapatkan 40 poin dari 14 laga sejak peraturan kemenangan bernilai tiga poin diberlakukan pada 1994.

Jika bisa stabil sampai akhir musim maka Juventus akan bisa finis dengan raihan 108 poin. Mereka bakal memecahkan rekor terbaik di Serie A. Rekor tersebut juga dimiliki Juventus sewaktu dilatih Antonio Conte pada musim 2013-2014 dengan 102 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo

Selain Juventus, Ronaldo juga masuk buku sejarah pada laga kontra Fiorentina. Ronaldo menjadi pemain Juventus pertama yang bisa melesakkan 10 gol dari 14 laga pertama di Serie A sejak John Charles pada 1957-1958.

Ronaldo saat ini juga memuncaki daftar top skorer sementara Serie A dengan 10 gol, sama dengan perolehan penyerang Genoa, Piatek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo