Sukses

AC Milan vs Dudelange: Gattuso Sempat Was-was

AC Milan sempat tertinggal dari Dudelange.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menilai Dudelange memberikan perlawanan sengit ketika berjumpa timnya. Bahkan, Gattuso menyebut bahwa Milan sempat khawatir bakal kalah ketika Dudelange berbalik unggul.

AC Milan berjumpa Dudelange pada matchday kelima Liga Europa, Jumat (30/11) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di San Siro, Milan sempat tertinggal dengan skor 2-1 ketika babak pertama usai. 

Namun, Milan mampu bangkit di babak kedua. Dua gol bunuh diri dicetak oleh pemain Dudelange. Selain itu, Hakan Calhanoglu dan Fabio Borini juga mencetak gol. Milan mencetak empat gol dan menang dengan skor 5-2.

Hasil tersebut sangat penting bagi Milan. Sebab, Milan masih menjaga peluang untuk lolos ke babak 32 Besar. Milan saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 10 poin. Milan akan berjumpa Olympiakos di laga terakhir yang menentukan.

Permainan apik yang ditunjukkan oleh Dudelange diakui oleh Gennaro Gattuso. Menurut pelatih berusia 40 tahun tersebut, Milan sempat takut ketika skor imbang 1-1. Milan dibuat menderita. Sebelum akhirnya bangkit pada babak kedua.

"Setelah lawan menyamakan skor, ada sedikit rasa takut akan tertinggal," ucap Gattuso pada Sky Sports.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi tidak ada pertandingan yang mudah. Dudelange terus berupaya mengembangkan permainan dan mereka membuat kami menderita," ucap mantan pelatih Palermo tersebut.

"Tapi, yang penting adalah menang. Saat skor menjadi 1-2, kami bereaksi dengan baik dan kami mampu menekan lawan pada level teknis dengan karakter. Saya tahu bahwa ini akan sulit untuk dilakukan," tandas Gattuso

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petanda Kurang Baik

Gennaro Gattuso melihat ada pertanda yang kurang baik di balik kemenangan atas Dudelange. Sebab, dia melihat ada masalah yang dialami oleh penyerang Gonzalo Higuian. Gattuso merasa bomber asal Argentina mengalami sedikit cedera.

"Saya pikir ada masalah di punggung. Dia tidak mengatakan apa pun tentang cedera itu. Saya hanya memiliki prasangka karena dia mengalami kesulitan saat menendang. Higuain tidak pernah menyerah," ucap Gattuso.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini