Sukses

Liga Champion: Sisakan 1 Tiket 16 Besar, Ini Laga Hidup Mati Tersisa di Grup E-H

Liputan6.com, Jakarta - Penyisihan grup Liga Champions 2018/19 sudah menuntaskan matchday kelima untuk grup E-H. Dari delapan tiket menuju babak 16 besar, tujuh di antaranya sudah punya pemilik. 

Bayern Muenchen dan Ajax Amsterdam dipastikan melaju setelah mengunci dua posisi teratas di grup E. Begitu juga dengan Real Madrid dan AS Roma dari Grup G. Kedua klub ini juga melaju ke face knock out setelah mengamankan posisi pertama dan kedua klasemen.

Juventus dan Manchester United juga sama. Keduanya merupakan wakil dari Grup H. Disusul Manchester City yang jadi pemuncak klasemen Grup F. Mereka mengikuti jejak Barcelona yang lebih dulu memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions 208/19. 

Barcelona merebut tiket ke fase knock out usai pada matchday keempat. Saat ini Blaugrana pun berada di puncak klasemen grup B dan tidak mungkin tergusur lagi ke luar dua besar. 

Meski demikian, matchday pamungkas di grup E-H masih berpeluang menampilkan duel seru. Sebab selain diwarnai perebutan status juara grup, satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions yang masih tersisa membuat salah satu laga menjadi partai hidup-mati.

Apa saja? Simak uraiannya di halaman selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Laga Hidup Mati

Satu tiket babak 16 besar yang tersisa dari grup E-H bakal diperebutkan, Shaktar Donetsk dan Lyon. Keduanya sama-sama berpeluang menemani Manchester City yang sudah memastikan langkahnya ke fase knock out sebagai pemuncak klasemen sementara Grup F.

Baik Donetsk maupun Lyon sama-sama berada di grup F. Lyon sementara ini berada di urutan kedua dengan 7 poin, sedangkan Shaktar Donetsk di posisi ketiga dengan 7 poin. 

Secara kebetulan, kedua tim akan bertemu di matchday 6, 13 Desember 2018. Lyon hanya butuh hasil imbang, sedangkan Donetsk harus menang agar melaju ke fase knock out. Situasi ini membuat duel di Metalist Stadion, Kharkiv, nanti bakal berjalan dengan sengit.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal

13/12/2018: Shaktar Donetsk Vs Lyon (OSK Metalist Stadion, Kharkiv)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Latih Barcelona, 3 Masalah Ini Menunggu Quique Setien
Artikel Selanjutnya
Bek Liverpool Bidik Final Ketiga Liga Champions Secara Beruntun