Sukses

Pelatih Persib U-19 Kaget Disambut Ribuan Bobotoh

Liputan6.com, Jakarta Persib U-19 sukses menjuarai Liga 1 U-19. Maung Ngora, menjadi kampiun Liga 1 U-19 setelah di final membungkam Persija Jakarta U-19 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 26 November 2018.

Sukses ini tentu saja disambut suka cita suporter Persib atau Bobotoh. Mereka menyambut kedatangan pemain Persib U-19 di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Selasa (27/11/2018). Bobotoh tak peduli mereka harus basah-basahan demi para pemain muda Persib.

Pelatih Persib U-19, Budiman, tak pernah menyangka antusiasme Bobotoh begitu besar saat menjemput timnya. Sebelumnya, rombongan Persib U-19 bertolak dari Denpasar, Bali, siang tadi.

Ribuan bobotoh tumpah ke jalan sambil bernyanyi dan menari menyambut iring-iringan Persib U-19. "Saya tidak menyangka bobotoh akan sebanyak ini menyambut kami," kata Budiman.

2 dari 3 halaman

Selebrasi

Budiman beberapa kali menyapa para bobotoh dan meladeni mereka untuk berfoto. Menurutnya, selebrasi seperti ini wajar terjadi jika tim Persib senior yang menjadi juara.

"Saya enggak tahu harus bilang apa lagi. Saya terharu. Bobotoh banyak sekali seperti tim senior yang juara," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Disambut Wali Kota Bandung

Dari bandara, rombongan disambut Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo. ‎Setelah itu, Maung Ngora kembali melanjutkan perjalanannya menuju kantor PT Persib Bandung Bermartabat di Jalan Sulanjana No. 17, Kota Bandung.