Sukses

Legenda MU: Pecat Mourinho Bukan Solusi

MU bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace, akhir pekan lalu. Hasil imbang itu membuat Setan Merah tertinggal 15 poin dari puncak klasemen.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs, berharap Setan Merah tak memecat Manajer Jose Mourinho. Di mata dia, hal tersebut malah bisa memperburuk keadaan.

MU bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace, akhir pekan lalu. Hasil imbang itu membuat Setan Merah tertinggal 15 poin dari puncak klasemen Liga Inggris yang dikuasai oleh sang tetangga, Manchester City.

Giggs menilai, pemecatan Mourinho bukanlah solusi. Menurut dia, Mourinho justru harus mendapatkan dukungan penuh untuk mengatasi berbagai prahara di internal MU.

"Saya tidak mengerti mengapa mengganti manajer pada tahap ini akan mengubah apa pun," kata Giggs kepada Sky Sports News.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Stabilitas

 (AFP Photo/China Out)

Menurut Giggs, yang dibutuhkan MU adalah stabilitas. Oleh karena itu, Setan Merah wajib mempertahankan The Special One.

"Semua orang tahu Mourinho sukses selama bertahun-tahun. Saya percaya bahwa kami kurang stabil selama bertahun-tahun, jadi kami harus tetap dengan Mourinho. Tetapi hasilnya juga perlu berubah. Saya pikir kami punya manajer dan para pemain untuk mewujudkan itu," Giggs menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Young Boys

MU sendiri pada laga berikutnya bakal menghadapi Young Boys di Liga Champions. Jika sampai gagal menang lagi, maka posisi Mourinho akan makin terjepit.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU