Sukses

Eks Pemain Anggap Dembele Tak Layak Bela Barcelona

Barcelona membeli Dembele dengan harga mahal.

Liputan6.com, Barcelona - Bernd Schuster bicara soal polemik Ousmane Dembele di Barcelona. Eks pemain Barca itu menilai Dembele belum layak menjadi bintang di Camp Nou.

Dembele didatangkan pada musim panas 2017 lalu dari Borussia Dortmund dengan biaya mencapai 105 juta euro. Nilai tersebut adalah setengah dari hasil penjualan Neymar ke klub raksasa Prancis, PSG, beberapa waktu sebelumnya.

Dengan umurnya yang masih 21 tahun, Dembele diharapkan bisa menjadi investasi besar untuk Barcelona. Namun di luar dugaan, ia justru bertindak indisipliner dengan sering terlambat lantaran kecanduan bermain game.

Berbagai dukungan diungkapkan oleh rekan setimnya agar Dembele bisa segera lepas dari masa-masa buruknya, namun Schuster tidak ingin ikut dalam gelombang itu. Ia mempertanyakan kualitas yang bisa ditawarkan sang pemain di masa depan nanti.

"Ada beberapa pemain yang pantas bermain untuk Barcelona, dan ada juga yang tidak. Anda bisa melihat itu sejak awal. Anda tak butuh tiga musim untuk melakukannya," ujar Schuster kepada Onda Cero.

"Dia [Dembele] bermain bagus dalam beberapa pertandingan bersama Dortmund, tetapi tidak banyak. Barcelona terlalu besar untuknya," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman

Schuster, yang saat ini berprofesi sebagai pelatih, cukup paham bagaimana cara mengendalikan pemain indisipliner. Sebagai tindak awal, ia ingin kapten tim untuk turun tangan dan berbicara soal kelakuannya yang di luar batas.

"Saya berbicara secara langsung kepada kapten bila seorang pemain muncul satu jam sebelum pertandingan. Bila dia tidak segera berubah, maka giliran saya untuk berbicara dengannya."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.